Panitia Jamin Penerimaan CPNS di Padangsidimpuan Murni

Padangsidimpuan (SIB) – hariansib.com
Kotapadangsidempuan Panitia Jamin Penerimaan CPNS di Padangsidimpuan MurniKetua umum panitia pelaksanaan seleksi penerimaan CPNSD (Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah) formasi tahun 2009 yang juga Sekda Kota Padangsidimpuan H. Sarmadan Hasibuan SH MM menjamin penerimaan CPNSD di Pemko Padangsidimpuan murni. Karenanya seluruh pelamar diharapkan jangan percaya kepada iming-iming yang mengatakan dapat menjamin lulus jadi CPNS.  Dikatakan, pihaknya tidak akan mengintervensi pembuatan dan pemeriksaan soal-soal ujian CPNSD yang dilaksanakan mitra Perguruan Tinggi Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, karena hal itu bertentangan dengan MoU (Nota Kesepahaman) yang ditandatangani Pemko dengan PTN di Jawa Tengah tersebut.

“Pihak UNS mau bekerjasama dengan Pemkot P.Sidimpuan dalam perekrutan atau penerimaan, penentuan kelulusan CPNSD dengan catatan tidak boleh diintervensi oleh siapapun termasuk walikota, wakil walikota, Sekdakot atau pihak lain dalam menentukan kelulusan, ”ujar Sarmadan dalam jumpa pers di ruang rapat DPRD, Jalan Sutan Soripada Mulia, baru-baru ini. Didampingi Ketua dan Wakil Ketua sementara DPRD H Aswar Syamsi Lubis, SE dan Hj Henny Herlina, SE, Ketua dan anggota Komisi I Khoiruddin Rambe, S Sos, M.Isnandar Nasution, Rika Hannum Nasution, Samiun Siregar, Soritaon, Mahmuddin Nasution, S.Sos, Endar Sakti, Anggara Muda, Frans Mico Cofian, Sekwan H. Marwasi Lubis, Asisten I RP Harahap SH, Kepala BKD Aslai Rangkuti,SH Kabid BKD Afdal SH Sarmadan menjelaskan sikap pemerintah kota dan panitia pelaksana penerimaan CPNSD untuk menepis tudingan yang mencuat isu bayar Rp100 juta bayar “masuk PNS di Pemko Padangsidimpuan karena banyak kalangan mengatakan Pemkot dan panitia bisa menentukan kelulusan CPNSD, “Padahal Pemkot dan panitia sama sekali tidak berwenang menetukan kelulusan pelamar CPNSD,”ujarnya.

Baca Juga :  Bayi Asal Rimba Soping Lahir Usus Terburai

Ketua sementara DPRD H.Aswar Syamsi menambahkan bahwa pihaknya akan melakukan pengawasan ketat terhadap seleksi CPNSD dan apabila ada laporan dugan kecurangan atau penyelewenngan akan ditindaklanjuti sesuai dengan prosedur yang berlaku. Secara terpisah Rabu (11/11) Ketua BRKN (Badan Riset Ketahanan Nasional) wilayah Tabagsel (Tapsel, P.Sidimpuan, Palas, Paluta dan Madina) M.Isnandar Nasution, S.Sos saat dimintai tanggapannya mengatakan menyambut baik niat Pemkot dan panitia pelaksanaan penerimaan CPNSD. “Dengan digandengnya UNS, salah satu PTN ternama di P, Jawa untuk membuat soal dan memeriksa LJK merupakan salah satu bukti bahwa Pemkot berupaya agar CPNSD murni dilaksanakan,”ujar Isnandar yang juga anggota DPRD dan Ketua DPC PKB P.Sidimpuan tersebut.
Seluruh pimpinan, pengurus dan anggota organisasi yang dipimpinnya kata Isnandar akan turun ke lapangan menyerap informasi atau laporan pengaduan pelamar apakah ada diskriminasi atau permainan uang sejak pendaftaran hingga pengumuman kelulusan. “Apabila ada bukti kongkrit kita tidak segan-segan melaporkannya kepada pihak berwajib,”cetus Isnadar.  Menyikapi pernyataan Sekda tersebut Samiun Siregar (anggota DPRD Padangsidimpuan) saat dimintai komentarnya melalui telepon seluler Rabu (11/11) mengatakan kiranya pernyataan Sekda tersebut diwujudnyatakan dengan pelaksanaannya sehingga penerimaan CPNS di Pemko Padangsidimpuan betul-betul bersih. (T-8/p)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  30 Anggota DPRD Paluta Dilantik

2 Komentar

  1. Klo mau bersih berani gak seh panitia meriksa hasil test selesai ujian langsung diperiksa diruang kaca sampe selesai dan di pantau oleh orang independen yg ditunjuk oleh pemuka masyarakat??

  2. pak,,,,,pak,,,,, tak usahlah tebar pesona ,….apa bapak tak ada keinginan lagi dari partai-partai yang ada dikursi DPR .sudah rahasia umum lo pak ,jatah partai itu ada , coba bayangin berapa partai yang dapat kursi di DPRD sidimpuan dan per partai 10 jatah jadi berapa lagi yang mau di perebutkan orang tak kenal partai,udah rahasia umum pak ,…… tak usahlah banyak ceramah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*