Pantau Pilpres, KPU Paluta Gelar Monitoring

Paluta, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Paluta melakukan monitoring pelaksanaan Pilpres Tahun 2014 ke berbagai daerah yang ada di seluruh wilayah Paluta.

Monitoring pelaksanaan pilpres yang dilakukan KPUD Paluta ini berlangsung selama tiga hari yakni sejak hari Rabu (9/7) hingga Jumat (11/7) dengan cara membagi kelompok antara lain komisoner KPUD Divisi Hukum Drs Safri Siregar melakukan monitoring ke daerah Kecamatan Padang Bolak, Divisi Sosialisasi Muhammad Ali Ansor monitoring ke Kecamatan Simangambat, Divisi Teknis Penyelenggara Arifuddin Muda Harahap SH monitoring ke Kecamatan Halongonan, Divisi Umum dan Logistik Masnilam Hasibuan SE monitoring ke Kecamatan Batang Onang dan Ketua KPUD Paluta Ramlan Harahap monitoring ke Kecamatan Dolok.

Sedangkan Sekretaris KPUD Paluta Panjang Matua melakukan monitoring ke Kecamatan Padang Bolak Julu dan Kasubbag Umum H Anemer Siregar melakukan monitoring ke Kecamatan Dolok Sigompulon.

Menurut Ketua KPUD Paluta H Ramlan Harahap,  pelaksanaan monitoring ini bertujuan untuk menchek kelengkapan TPS dan meninjau persiapan panitia pelaksana pilpres 2014 di tingkat kecamatan maupun desa.

Menurutnya, monitoring terhadap kesiapan panitia pelaksana pilpres tingkat desa dilakukan pada hari pertama sekaligus memeriksa segala kelengkapan keperluan di TPS, sedangkan pada hari kedua dan ketiga adalah melihat kondisi pasca pilpres sekaligus penjemputan formulir C1 atau rekap hasil perhitungan suara.

“Monitoring persiapan panitia pelaksana dilakukan pada hari pertama sedangkan hari kedua dan ketiga monitoring situasi sekaligus penjemputan formulir C1,” ujarnya, Jumat (11/7) di kantor KPUD Paluta.

Baca Juga :  Dugaan Proyek Fiktif PemKab. Tapanuli Selatan Diusut DPRD

Selain itu, lanjutnya, dari hasil monitoring di berbagai daerah ini, situasi pelaksanaan pilpres 2014 untuk wilayah Paluta berlangsung dengan tertib dan aman.

Senada dikatakan Sekretaris KPUD Paluta Panjang Matua yang turut melakukan monitoring di Kecamatan Padang Bolak Julu menyampaikan bahwa pelaksanaan pilpres 2014 berjalan dengan lancar dan kondusif.

Hal ini terlihat dengan tidak adanya masalah ataupun kejadian yang ditemukan dilapangan yang dapat menghambat proses pelaksanaan pemilu serta belum adanya laporan ataupun pengaduan yang datang dari kedua kubu tim sukses dari capres tentang kecurangan proses pelaksanaan pemilu.

“Alhamdulillah dari hasil pantauan kita di lapangan, pilpres 2014 di seluruh daerah Paluta berlangsung aman dan terkendali,” tutupnya. (ong)/(Analisa).

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*