Panwaslu Temukan 404 Dugaan Pelanggaran Di Pilgub Sumut

Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Sumut menemukan 404 pelanggaran selama Pilgub Sumut. Sebanyak 42 di antaranya terjadi setelah pencoblosan yang berlangsung Kamis (7/3) lalu.

“Dari 42 pelanggaran itu, terdapat 1 pelanggaran yang merupakan tindak pidana dan sudah kita serahkan ke Sentra Gakumdu. Pelanggarannya berupa perusakan surat suara di Nias Selatan,” kata Ketua Panwaslu Sumut David Susanto di Medan, Rabu (13/3).

Selain perusakan surat suara, Panwaslu juga mendalami pelanggaran lain, seperti perusakan gembok dan segel kotak surat suara di Nias Selatan. Selain itu, ada pula dugaan penggelembungan suara di Kabupaten Padang Lawas (Palas) dan Padang Lawas Utara (Paluta).

David berharap, seluruh pasangan calon terus mengawal pergerakan surat suara hingga rekapitulasi hasil pilkada di KPU Sumut pada 15 Maret mendatang. Menurut dia, masih ada potensi pelanggaran dalam proses pergerakan surat suara ini. (merdeka.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*