Panyabungan Rawan Banjir

www.metrosiantar.com

penyabungan kota Panyabungan Rawan Banjir MADINA-METRO; Kota Panyabungan ibukota Kabupaten Mandailing Natal (Madina) hingga saat ini rentan mengalami kebanjiran. Pasalnya, drainese di sepanjang jalan protokol banyak ditemukan sampah. Sehingga setiap hujan turun, Kota Panyabungan dilanda banjir seperti yang terjadi, Rabu (3/3) sekitar pukul 08.00 WIB.

Amatan METRO di Kota Panyabungan yakni di Pasar Lama Panyabungan dan di kompleks Madrasah Ibtidaiyah Albarkah Kelurahan Sipolu-polu tepatnya di samping Jalan Pendidikan Kecamatan Panyabungan, kondisi jalan di dua titik digenangi air akibat hujan deras yang terjadi sejak pukul 05.30 WIB.

Di Pasar Lama Panyabungan tepatnya di depan Madina Square, kondisi jalan sepanjang kurang lebih 100 meter sulit dilewati kendaraan bermotor baik roda 2 maupun 4 karena jalan digenangi air. Begitu juga kondisi jalan serta Madrasah Ibtidaiyah yang ada di Kelurahan Sipolu-Polu yang digenangi air dengan ketinggian sekitar 50 centimeter.

Muhammad Riski (30) warga Banjar Sibaguri, Kelurahan Panyabungan III kepada METRO mengatakan, kondisi dua titik di daerah itu kerap mengalami banjir, akibatnya jalan serta kios yang ada di sepanjang jalan protokol digenangi air. Itu dikarenakan saluran air atau drainase tidak berfungsi sebab dipadati sampah.

“Ke dua tempat ini kerap terjadi genangan air yang meluap dari drainese, ini banyaknya sampah yang dibuang ke drainase karena tong sampah tidak ada,” sebutnya.

Baca Juga :  Jabatan Bupati Madina Akan Berakhir 12 September 2010

Hal senada juga disampaikan Putra. Di mana setiap hujan turun, mereka selalu dihadapkan dengan sampah yang berserakan yang datang dari drainese di sepanjang jalan protokol.

Harapan warga, masyarakat supaya jangan membuang sampah sembarangan apalagi ke dalam drainese, karena kondisi seperti ini sangat merugikan warga. (mag-02)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*