Papan Jembatan Rambin Hutarimbaru Lapuk

Sabtu, 12 Desember 2009

Rambin menuju 3 desa di Kecamatan Kotanopan yang berlubang dan lapuk.

MADINA-METRO; Jembatan gantung atau rambin menuju Desa Hutarimbaru, Kampung Padang, dan Desa Simandolam, Kecamatan Kotanopan, Kabupaten Mandailing Natal, berlubang dan lapuk. Maka diimbau kepada para pengguna rambin agar berhati-hati bila melintasi rambin sepanjang 100 meter dan lebar 3 meter tersebut.

Ikmah (23) seorang pendatang dari Jakarta yang hendak ke Desa Simandolam mengatakan, sebelumnya dia menilai rambin ini sangat unik tetapi setelah melewatinya dia sempat takut dengan getaran dan goyangannya, apalagi saat kendaraan bermotor lewat secara bersamaan menambah getaran jembatan.

“Saya awalnya terpukau melihat rambin ini sebagai ciri khas masyarakat Desa Hutarimbaru sekitar, tetapi melihat kondisinya saat melewati saya sempat ragu dan takut dengan getarannya apalagi kalau kendaraan juga lewat,” sebutnya kepada METRO, Jumat (11/12).

Warga berharap, pemerintah mengganti rambin jadi jembatan. Pasalnya, bila hujan, kondisi jembatan akan licin dan kayunya akan mudah penyot akhirnya menimbulkan lubang, apalagi kondisi badan jembatan saat ini banyak ditempel dengan papan pelapis.

Pengguna rambin lainnya, Zubaidah, seorang anak SMA yang sedang melintas dengan kawannya yang lain, mengatakan, rambin diganti jembatan permanen merupakan keinginan para pelajar agar jalur transportasi lancar dan nyaman dilalui.

“Kalau boleh jembatan ini diganti dengan jembatan beton agar transportasi lancar dan mungkin saja saya dan siswa yang lain tidak lagi jalan kaki sepanjang 2 kilometer setiap pagi ke sekolah,” tambah mereka.

Baca Juga :  Untuk Penerimaan CPNS, Pemko Padangsidimpuan Mungkin Akan Gandeng UNS

Mereka mengaku, setiap hari ke sekolah dengan jalan kaki sepanjang 2 kilometer karena mobil angkutan tidak ada hanya kendaraan betor saja yang memiliki tarif ongkos Rp2 ribu.

Pantauan METRO di lokasi rambin yang digunakan masyarakat ke tiga desa ini sejak zaman dahulu merupakan sebagai sarana transportasi satu-satunya menuju pasar Kotanopan. (mag-02)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

2 Komentar

  1. kami harap rambin itu bisa di renovasi menjadi jembatan beton.dimana pengguna rambin tsb terdiri dari lima desa.
    disini kami minta kepada pemerintah daerah mandailing natal untuk melakukan tindak lanjut untuk untuk renovasi atau membangun jembatan tsb.
    saya harap pemimpin kami yang baru ini bisa mendengarkan isi hati kami ini….

  2. saya salah satu masyarakat desa hutarimbaru.saya cuma ingin berpesan kepada rakyat hutarimbaru supaya tabah menghadapi cobaan ini.saya yakin pemerintah pasti akan memperbaikinya.trims

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*