Paripurna Rusuh, Anggota Dewan Lempar Papan Nama

Laporan wartawan KOMPAS.com Caroline Damanik
Selasa, 2 Maret 2010 | 12:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Rapat Paripurna DPR, Selasa (2/3/2010), rusuh. Sejumlah anggota Dewan merangsek ke meja pimpinan karena tak setuju bahwa pengambilan keputusan paripurna terhadap kesimpulan dan rekomendasi akhir Pansus Century harus ditunda.

Kericuhan dimulai ketika salah satu anggota Dewan yang berkepala agak botak maju ke depan Ketua DPR Marzuki Alie dan melemparkan papan nama ke arah politisi Partai Demokrat itu.

Anggota Fraksi Partai Demokrat yang tak menerima akhirnya juga maju ke depan diikuti dengan pihak yang kontra-dana talangan. Petugas pengamanan dalam dan anggota Dewan saling berjibaku di depan meja pimpinan.

Kejadian puncak berlangsung hampir sekitar 10 menit. Namun, hingga berita ini diturunkan, paripurna masih ricuh. Instruksi pengamanan dari masing-masing fraksi terhadap anggotanya pun marak dilontarkan sebagai upaya pendinginan suasana.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*