Park Pahlawan ‘Setan Merah’

Park Ji-Sung tampil sebagai pahlawan Manchester United. Dua golnya membawa MU, yang tampil kurang meyakinkan, untuk menang 2-1 atas Wolverhampton Wanderers.

 49829870 010580687 1 Park Pahlawan Setan Merah
Foto : Park Ji-Sung menjadi pahlawan Man United. (BBC)

Pada pertandingan di Old Trafford, Sabtu (6/11/2010) malam WIB, MU unggul 1-0 atas Wolves di babak pertama. Paruh pertama laga ini juga diwarnai dengan “penampakan” Owen Hargreaves.

Nama Hargreaves, yang sudah sekitar dua musim jarang (atau tak pernah) tampil akibat cedera, mendadak muncul dalam starting eleven. Fenomena ini sampai menjamah ranah twitter, di mana nama pemain bernomor 4 itu masuk ke dalam trending topic.

Tetapi, secepat harapan untuknya bisa bermain lagi muncul, secepat itu pula Hargreaves menghilang lagi. Hanya sekitar enam menit berada di lapangan, ia tampak mengalami masalah. Hargreaves pun digantikan oleh Bebe.

Pertandingannya sendiri berjalan relatif monoton bagi MU. Sementara Wolves malah beberapa kali mencuri peluang dengan mengandalkan Stephen Hunt dan Kevin Doyle di depan.

Tapi, ‘Setan Merah’ mampu memaksimalkan peluang di akhir babak pertama. Tepatnya di menit 45, Darren Fletcher memberikan umpan terobosan kepada Park Ji-Sung. Park yang tak terkawal langsung melepaskan tendangan kaki kanan ke arah gawang.

MU menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Nama Sulvan Ebanks-Blake, yang merupakan didikan akademi Red Devils, kemudian menjadi momok bagi bekas klubnya itu sendiri. Blake yang masuk di menit 64 menggantikan Stephen Hunt menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit 65.

Baca Juga :  Jelang MotoGP Portugal, Stoner Incar Back to Back

Berawal dari sepakan Nenad Milijas yang justru malah jatuh di kakinya, Blake melepaskan sepakan kaki kanan tepat di depan gawang Edwin Van der Sar. Gawang MU pun bobol.

Wolves malah berbalik menekan pertahanan MU. Pada menit 80, kerjasama antara Michael Mancienne dan Steven Fletcher nyaris membuat gawang Van der Sar bobol lagi. Mancienne memberikan bola kepada Fletcher yang tak terkawal di dalam kotak penalti, tapi sepakan Fletcher masih melambung di atas gawang.

Sisa waktu sepuluh menit dimanfaatkan MU untuk meningkatkan intensitas. Federico Macheda dan Paul Scholes dimasukkan, tapi yang jadi pahlawan justru Park.

Gelandang asal Korea Selatan itu berhasil membuat gol ketika laga sudah memasuki injury time. Aksi individunya dari sisi kanan diakhiri dengan sepakan kaki kiri ke tiang dekat. Gawang Marcus Hahnemann bobol dan MU unggul 2-1.

Gol Park tersebut menjadi gol terakhir di laga ini. MU pun berhak meraup tiga angka. (detik.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*