PASADA Sebar 134 Spanduk Tolak Politik Uang di Kabupaten Samosir

Medan – Pemerhati Sosial, Adat dan Budaya (PASADA) menyebar 134 spanduk yang berisi ajakan untuk menolak Politik uang di Samosir serta mengajak untuk mensukseskan Pilkada Samosir.

“Penyebaran spanduk tolak politik uang ini dimaksudkan sebagai bentuk pendidikan politik kepada masyarakat menjelang pelaksanaan pilkada Samosir 9 Desember nanti,” kata Wakil Ketua PASADA Kota Medan, Drs Saragi Simarmata SE Ak MM, Jumat (4/12/2015).

Spanduk itu akan kami pasang hingga ke desa-desa bekerjasama dengan ormas Kepemudaan dan Polres Samosir dan diharapkan pada hari senin, H-3 spanduk ini sudah terpasang semuanya.

Menurut Saragi, “saat ini PASADA sedang melakukan pelatihan-pelatihan kepada tim Relawan Satgas Anti Politik Uang yang nantinya akan disebar kebeberapa TPS untuk memantau, “katanya.

Praktek Politik uang akan menjadi masalah yang serius, khususnya di Kabupaten Samosir. Jadi sangat diperlukan gerakan yang bersifat massive dan diharapkan rakyat semakin sadar akan demokrasi. Dan pasangan calon dan partai politik juga harus melakukan pendidikan politik yang baik untuk masyarakat.

“Jika pilihan hanya didasarkan pada uang, maka yang akan rugi nantinya adalah masyarakat itu sendiri,” terang Saragi.

Selain mengkampanyekan “Pilkada Bebas Praktik Politik Uang” para pengurus PASADA juga mengajak agar semua masyarakat ikut berperan aktif dalam menyukseskan pelaksanaan pilkada di Kabupaten Samosir. (js)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 4 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Dukung Keistimewaan, Warga Yogya Tato Tubuh dengan Lambang Kraton

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*