Pasar Baru Panyabungan Butuh Pembangunan Jalan Keliling

MADINA- Sejumlah pedagang di Pasar Baru Panyabungan Kabupaten Madina berharap agar pemerintah membangun atau mengapspal jalan keliling di pasar. Saat ini jalan keliling hanya sebagian yang diaspal dan sebagian lagi memperihatinkan.

Akibatnya, para pelanggan enggan mengelilingi pasar, padahal masih banyak pedagang yang berjualan di sekitar jalan yang rusak karena belum diaspal itu. Pengaspalan ini juga diharapkan bisa memberikan kenyamanan dan keasrian dalam proses jual beli di Pasar Baru Panyabungan,

Demikian disampaikan oleh pedagang kepada METRO, Rabu (4/1) seperti Muksin (45) seorang pedagang ikan. Dia menyebutkan, kondisi jalan becek dan kotor ini sangat mengganggu kelancaran proses jual beli di Pasar Baru Panyabungan, apalagi bagi pedagang yang berjualan di belakang.

“Selain jalan rusak dan kotor, kondisi ini juga menimbulkan bau yang tidak sehat akibat jalan tanah bercampur lumpur dan sisa-sisa dagangan. Apabila jalan ini mendapat pengaspalan, maka diyakini penjualan akan meningkat karena pembeli dengan malas mengunjungi bagi pedagang yang berjualan agak di belakang atau tepatnya di jalan keliling yang belum diaspal,” tanya.

Pedagang berharap adanya pengaspalan jalan khususnya di belakang kios pasar baru. Karena di samping dan depan pasar sudah diaspal tinggal belakang. Jika musim penghujan, menyebabkan genangan air pada lubang jalan sehingga menjadi becek,

Selain itu, kata Muksin, bila konsumen atau pembeli datang tidak jarang terpaksa menutup hidung dan berlalu. Secara otomatis, kenyataan itu menurunkan penghasilan mereka. ”Bagaimana tidak, dengan kondisi ini terpaksalah pembeli berlalu begitu saja” tambahnya

Baca Juga :  Data Korban Banjir Banjir di Sulangaling Belum Jelas

Hal itu juga dikatakan Nuridah, seorang pembeli. Dia mengatakan, akibat jalan yang becek dan tak pernah bersih itu, maka dia malas untuk melalui pasar belakang, padahal kebutuhhan rumah tangga banyak dijual di pasar bagian belakang.
”Terpaksalah cari pedagang yang berada di depan yang jalannya bagus” ujarnya. (wan/mer)

metrosiantar.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*