Pasar Gunungtua Menuju Pusat Perbelanjaan Terlengkap

Sabtu, 23 Januari 2010 – www.metrosiantar.com

PALUTA-METRO; Pengelola Pasar Gunungtua optimis mewujudkan pasar itu menjadi pusat perbelanjaan terlengkap di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta). Untuk mencapai itu, pengelola berupaya berbenah agar para pedagang dan pengunjung mendapatkan pelayanan yang lebih baik.

“Kita terus berupaya melakukan revitalisasi terbaik bagi para pedagang di pasar Gunungtua, agar para pengunjung pasar dan pedagang sama-sama diuntungkan, termasuk dengan membenahi manajemen kebersihan dan tata ruang pasar yang menjadi penggerak ekonomi daerah,” kata Kepala Pasar Gunungyua, Mejeng Harahap kepada METRO, Kamis(21/1).

Mejeng menjelaskan, demi kepentingan para pedagang dan pengunjung, berbagai cara dilakukan pihaknya demi kepentingan masyarakat Paluta.

“Saya yakin dan percaya, kalau masyarakat rajin membayar retribusi, insya Allah Pasar Gunungtua akan menjadi pusat perbelanjaan terlengkap di wilayah Paluta. Kami harus berbenah, baik dari fisik maupun manajemen. Dan pemerintah daerah harus punya kemauan untuk membantu,” ujarnya sembari berharap masyarakat juga menjaga kebersihan lingkungan pasar Gunung tua.

Dikatakan Mejeng, beberapa waktu lalu pihaknya dan warga melakukan penimbunan jalan sekitar pasar. Inisiatif menimbun jalan yang becek tersebut, merupakan partisipasi para pedagang, agar pasar Gunung tua tidak becek.Sehingga para pembeli maupun pengunjung tidak kewalahan saat berbelanja.

Selain menimbun jalan becek, pihaknya juga akan memprioritaskan kenyamanan para pedagang dan pembeli dalam bertransaksi. Salah satunya dengan mengutamakan kebersihan sarana dan prasarana, serta mengantisipasi banjir.

Baca Juga :  Gema Padang Lawas Nilai Pemkab Palas Lamban

Terpisah, salah seorang pengunjung pasar, Arni Siregar (42) mengaku dengan ditimbunnya jalan yang becek membuat pengunjung betah berbelanja dan tidak malas bila hujan turun.(thg)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*