Pasar Inpres Sadabuan Butuh Penataan

SIDIMPUAN- Agar dapat memberikan kenyamanan kepada pengunjung atau masyarakat yang hendak berbelanja, Pasar Inpres Sadabuan, Kecamatan Psp sudah sangat membutuhkan penataan. Pada musim hujan, lokasi Pasar Inpres Sadabuan sangat kotor dan jorok bahkan menyebarkan bau busuk yang sangat menyengat penciuman. Hal ini dikarenakan parit tidak mampu menampung aliran air sehingg bersama dengan sampah meluber ke tengah pasar dan mengotori jalan yang akan dilalui oleh masyarakat.

Kondisi ini diperparah dengan tidak tertatanya para pedagang yang menggelar dagangannya di areal pasar. Banyak pedagang yang menggelar dagangannya di badan jalan yang membuat jalan menjadi sempit dan menyulitkan kendaraan dan juga orang untuk lewat.

Salahseorang pemuda stempat, Boris, melalui Metro, Rabu (19/10) berharap kepada pemerintah khususnya melalui Disperindagkop, Pasar dan UKM Kota Psp untuk melakukan penataan Pasar Inpres Sadabuan. Pasar ini harus menjadi lebih layak dan harus bisa memberikan kenyaman bagi pedagang khususnya kepada para pengunjung.

“Masyarakat di sekitar Pasar Inpres Sidabuan sangat berharap, pemerintah segera menata Pasar Inpres Sadabuan ini agar lebih baik lagi dan tidak memberikan masalah bagi masyarakat pembeli dan penjual,” kata Boris. Sementara pemerhati kebijakan publik, Arman Badrsiyah Hasibuan menuturkan kejadian ini sudah berlangsung lama, hanya saja dirinya belum ada melihat tindakan nyata dari pemerintah untuk melakukan penataan pasar ini. Dia juga berharap pemerintah melakukan penataan pasar, bukan hanya di Sadabuan, Padangmatinggi dan lainnya.

Baca Juga :  Kapolres Madina; Tak Ada Warga Sipil Miliki Senpi

Ketua Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPRD Psp, Khoiruddin Nasution meminta Disperindagkop, Pasar dan UKM untuk segera melakukan penataan seluruh pasar yang ada di Kota Psp. “Khusus Pasar Inpres Sadabuan, memang sangat jorok, apalagi saat musim hujan seperti. Kita minta kepada pemerintah untuk segera dilakukan penataan agar memberikan rasa nyaman kepada pengunjung,” tuturnya.  (phn/mer)

metrosiantar.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*