Pasar Kotanopan dipenuhi sampah

www.waspada.co.id

tong sampah Pasar Kotanopan dipenuhi sampahKOTANOPAN – Pasar Kotanopan di kabupaten Mandailing Natal setiap harinya terlihat kumuh, karena dipenuhi sampah dari sisa sayur-sayuran milik pedagang yang berjualan di daerah itu.

Berbagai macam sisa sayuran pedagang itu, dibiarkan begitu saja menumpuk oleh pedagangnya, hingga menimbulkan bau tidak sedap.

Salah seorang warga yang tinggal di sekitar pasar Kotanopan, Zulfahmi (38), tadi malam, mengatakan, bekas sisa sayuran, dan sampah yanmg ditinggal pedagang itu menimbulkan aroma tidak sepad, dan sangat mengganggu warga yang tinggal di sekitar pasar.

Selain itu, katanya, bau menyengat juga datang dari rumah potong hewan, yang terdapat di pusat pasar. Rumah potong itu, katanya, sebenarnya sudah tidak layak dipertahankan keberadaannya.

Selain bangunannya sudah keropos, dan  tua juga sisa-sisa kotoran, yang dikeluarkan dari rumah potong itu sangat mengganggu. “Keadaan ini sudah cukup lama dirasakan warga, namun sepertinya belum ada tindakan tegas dari pihak pemerintah, maupun Dinas Pasar,” katanya.

Warga lainnya, Indra, mengatakan, sebenarnya rumah potong itu sudah tidak layak keberadaannya di pusat pasar, tetapi entah kenapa tetap dipertahankan. Padahal, pemerintah sudah menyediakan  rumah potong, yang dibangun sekitar tahun 2005 lalu di desa Sabadolok, kecamatan Kotanopan, namun tidak difungsikan.

“Sampai sekarang bangunan itu dibiarkan kosong, padahal uang negara sudah  banyak keluar untuk membangun rumah potong itu,” ujarnya.

POST ARCHIVE: This content is 8 years old. Please, read this content keeping its age in Mind
google Pasar Kotanopan dipenuhi sampahfacebook Pasar Kotanopan dipenuhi sampahtwitter Pasar Kotanopan dipenuhi sampahlinkedin Pasar Kotanopan dipenuhi sampahemail Pasar Kotanopan dipenuhi sampahprint Pasar Kotanopan dipenuhi sampah

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*