Pasar Pabukoan Dibuka di Pasar Baru Penyabungan

MADINA- Pemkab Madina merencanakan membuka Pasar Pabukoan selama bulan puasa di Pasar Baru Panyabungan, tepatnya di parkir roda empat. Hal ini dilakukan, agar masyarakat lebih mudah memeroleh bahan makanan selama bulan puasa.

Hal itu dikatakan Kadisperindagkop UKM dan Pasar, Drs Ansyari Nasution kepada METRO, Minggu (24/7). Katanya, membuka Pasar Pabukoan di halaman parkir Pasar Baru Panyabungan bertujuan agar masyarakat lebih muda memeroleh kebutuhan bahan makanan selama bulan puasa ditambah supaya pemerintah juga bisa mengontrol harga.

”Sebenarnya rencana ini belum kita finalkan, tetapi  rencana sementara kita buka di lokasi parkir pasar baru Panyabungan, karena kalaupun dibuka di lokasi lain kita sudah kesulitan mencarinya di mana, dan seperti tahun-tahun sebelumnya kita juga buat di lokasi parkir itu,” sebut Ansyari

Kendala untuk membuka Pasar Pabukoan di lokasi lain seperti diucapkan Ansyari termasuk lahan dan anggaran yang harus disiapkan. Membuka pasar di lokasi lain harus dengan lokasi yang mudah dijangkau masyarakat. ”Kita juga menginginkan lokasi yang lebih luas, tetapi sudah sangat sulit ditemukan. Dan seperti tahun sebelumnya lokasi ini sangat didukung oleh masyarakat Panyabungan,” tambahnya, Sementara, Suryani seorang warga Panyabungan yang mengaku setiap bulan puasa menjual makanan untuk keperluan buka puasa mengatakan kalau lokasi pasar pabukoan sudah tepat di pasar baru Panyabunag sebagai pusat pasar Panyabungan. “Sejak 5 tahun terakhir saya setiap bulan puasa telah jualan disini, dan kalau dipindahkan saya piker akan menyulitkan warga untuk belanja selama bulan puasa,” sebutnya. (wan/mer)

Baca Juga :  Polisi Berhasil Tangkap Pembantai Pasutri di Madina

metrosiantar.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*