Pasar Pabukoan Gunung Tua di Lapangan Merdeka

PADANGBOLAK-Pasar Pabukoan wilayah Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Palas, tahun ini akan ditempatkan di Los depan Lapangan Merdeka, Lingkungan III, Kelurahan Pasar Gunung Tua. Tahun sebelumnya di pelataran parkir Pusat Pasar Gunung Tua.

“Masalah Pasar pabukoan tetap ada, dan ditetapkan di Los depan Lapangan Merdeka,” kata Kabid Pasar dan Kebersihan Ali Ja’far SH, kepada METRO, Senin (25/7). Diutarakannya, pihaknya tidak melakukan pengutipan terhadap sewa tempat, hanya dikutip retribusi kebersihan

“Tidak ada kutipan dalam penyewaan tempat bagi para pedagang pabukoan, kecuali retribusi sampah. Hal itu merupakan kebijakan dan larangan dari Bupati,” ucapnya.

Menurutnya, pemindahan pusat pasar pabukoan tersebut terkait lokasi lama di pelataran Pusat Pasar Gunung Tua semakin padat, sehingga tidak mendukung lagi khusus menjual makanan berbuka pada bulan Ramadan nanti. “Pasar pabukoan selama ramadan dipindah ke los depan lapangan Merdeka Gunung Tua, untuk menghindari kemacetan jalan setiap hari,” ungkapnya.

Untuk diketahui, pasar pabukoan dibuka setiap hari selama bulan ramadan dibuka pukul 13.00 WIB, di mana Pasar Pabukoan ini menggeliat menjelang sore hingga malam hari menjelang berbuka. Selain menjual penganan khas lokal, Pasar Pabukoan ini menyediakan bahan baku yang bisa diolah untuk menyiapkan makanan buka puasa. (thg/mer)

metrosiantar.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  DPRD Palas minta penjelasan pengadaan mobil dinas

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*