Pasar Parbukoan Sidimpuan Di Tetapkan di Sekitar Kompleks City Walk

City Walk Kota Padangsidimpuan (google)

SIDIMPUAN- Pemko Psp menetapkan kompleks City Walk di Jalan Sudirman, Kelurahan Kantin, Kecamatan Psp Utara, sebagai lokasi pasar pabukoan. Penetapan ini sesuai dengan hasil rapat instansi terkait, Rabu (20/7). Demikian disampaikan Kadisperindagkop dan UKM Islahuddin Nasution melalui kabid pasar Ahmad Hasanuddin Pohan, kepada METRO, usai rapat.

Nantinya, kata Pohan, lokasi ini digunakan dengan sistem pinjam pakai kepada pihak pengusaha City Walk selama ramadan. Dasar pemerintah menetapkan lokasi pasar pabukoan adalah areanya yang luas, tidak mengganggu lalu-lintas, dan mudah dicapai oleh masyarakat, sekaligus berada di pinggir jalan utama.

Saat ditanya berapa jumlah kios yang akan dibangun, Pohan belum bisa memastikan. Sebab, pihaknya dalam masih akan melakukan pengukuran lahan untuk menentukan berapa kios yang akan dibangun. Soal biaya sewa kios yang harus dikeluarkan oleh calon pedagang, Pohan juga belum bisa menentukan. Pasalnya, masih belum diketahui berapa jumlah kios. Itu semua masih akan dirapatkan dalam pembahasan selanjutnya. Namun, dipastikan seminggu sebelum puasa, semuanya sudah rampung.

“Untuk berapa jumlah kios dan biaya sewanya masih akan kita rapatkan lagi, yang jelas lokasi pasar pabukoan sudah ditetapkan di City Walk. Secepatnya akan kita rampungkan untuk selanjutnya disosialisasikan kepada masyarakat yang berminat menjadi calon pedagang pasar pabukoan,” ungkapnya.

Sumber: www.metrosiantar.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  llegal Logging Kian Marak di Palas, Kepolisian diminta Jangan Takut

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*