Pasar Ramadhan Padangsidimpuan Berangsur Di Padati Pedagang

P Sidimpuan. Pasar Ramadhan yang ditetapkan Pemerintah Kota Padangsidimpuan di Alaman Bolak berangsur ditempati pedagang yang mau berjualan berbuka puasa. Di sepanjang Jalan Monginsidi dipenuhi kendaraan mobil patroli Satpol PP dan Kepolisian. “Kita mesti harus tegas, dan kita akan melibatkan ratusan Satpol PP, Dinas Perhubungan dengan dibantu kepolisian untuk menghalau agar pedagang tidak membuka lapak di Jalan Mongonsidi,” kata Kadis Perindag Armen Dame Harahap, melalui Kabid Pasar Hariri kepada MedanBisnis, Kamis (18/6).

Dikatakan, penjagaan keamanan sekaligus menghalau pedagang tidak lagi mencoba berjualan di luar pasar Ramadhan terus dilakukan sampai ramadhan usai sebulan ini.

Pantauan MedanBisnis, puluhan personel kepolisian dan Satpol PP terlihat berjaga-jaga di sepanjang jalan Mongonsidi. Sementara di Alaman Bolak pedagang berbuka puasa berangsur menempati tempat-tempat yang telah disediakan pemerintah tersebut.

Kios-kios teratak telah dipasang berjejer, dan diujung sengaja dibuat pentas yang nantinya pada malam hari bisa dijadikan konser hiburan.

“Tempat ini kita buat sedemikian rupa agar menarik peminat pedagang berjualan di Alaman Bolak dan saya yakin pedagang terbiasa di tempat yang baru ini,” ujar Hariri.

Aktivis Kota Padangsidimpuan, A Simamora, mengatakan, apa yang dilakukan pemerintah memfungsikan Alaman Bolak sebagai pasar Ramadhan sudah baik. Karena dengan dipindahkan dari Jalan Mongonsidi dapat merubah suasana wajah Kota Padangsidimpuan lebih baik dipandang. “Kita yakin pedagang akan lebih aman dan nyaman di tempat yang baru ini,” katanya.

Baca Juga :  Terkait Penganiayaan Wartawan ; Ratusan Wartawan dan Mahasiswa Demo DPRD Paluta

MedanBisnis – (ikhwan Nasution)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*