Pasar Sangkumpal Bonang Butuh Penataan Lokasi Parkir

Keramaian di sekitar PASAR SANGKUMPAL BONANG – (Sumber Photo : Google)

SIDIMPUAN – Sepekan terakhir atau tepatnya selama Ramadan 1435 H, tempat parkir menjamur di sekitar Pasar Sangkumpal Bonang, sejalan dengan jumlah pengunjung pasar yang kian bertambah. Hal itu dinilai bisa mempersempit ruas jalan sekitar pasar dan sudah sepantasnya ditata dengan baik.

Seperti Pantauan METRO, Selasa (8/7) di Jalan Sudirman, kendaraan yang parkir bahkan membuat jalan kian sempit. Selain itu, di Jalan HM Thamrin dan Jalan Masjid Raya Lama, seringkali arus jalan tersendat akibat badan jalan yang sempit dan padat dengan parkir kendaraan secara sembarang, serta adanya kendaraan yang melawan arus.

Salah seorang juru parkir di sekitar lokasi, Andika (22) mengatakan, pada bulan puasa Ramadan, memang terjadi peningkatan jumlah kendaraan yang parkir di sekitar pasar. “Memang begini kalau bulan puasa, pengunjung pasar ramai. Tentu kendaraan yang parkir pun akan ramai,” ujar Andika. Lanjutnya, menjelang Lebaran tiba, tempat parkir akan terasa sangat sulit untuk mendapatkannya.

“Jelang Lebaran nanti itu baru padat, karena banyak dan padatnya pengunjung pasar, parkiran pun akan padat, bahkan juru parkir bingung di mana lagi tempat parkir,” terangnya.

Sementara seorang pengunjung pasar, Fahri (32), mengaku kerap terjebak macet tatkala melintasi Jalan HM Thamrin. “Sebuah hal yang biasa kalau macet di sini. Namanya juga pasar, pengunjungnya banyak. Jalannya juga sempit, ditambah lagi pedagang banyak yang berjualan di badan jalan,” terangnya.

Baca Juga :  Tips Aplikasi Web - Lacak Percakapan Antar 2 Pengguna Twitter

Pengunjung pasar lainnya, Rahmat (23) mengatakan, sudah selayaknya instansi di bidang pasar membangun tempat khusus untuk parkir. “Seharusnya pemerintahan atau instansi terkait membangun atau membuka lahan parkir baru, supaya jalanan lebih luas dan lancar. Satu lagi, untuk pedagang yang berada di badan jalan, dibangun tempat yang khusus untuk berjualan,” harapnya. (mag-01)

Sumber: METROSIANTAR.com,

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*