Pasca Lebaran Kehadiran PNS Tapsel Capai 98 Persen

Padangsidimpuan, Tingkat kehadiran Pegawai Negeri Sipil (PNS) dijajaran Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) pada hari pertama usai (pasca) libur Idulfitri 1435 H mencapai 98 persen.

“Dari sekitar 6000-an pegawai Pemkab Tapsel, 98 persen diantaranya hadir sementara dua persen tidak hadir karena berbagai halangan, “ujar Kabag Humasy Drs. Anwar Efendi Simanungkalit kepada wartawan usai mendampingi Bupati Syahrul M Pasaribu sidak kesejumlah kantor dijajaran Pemkab Tapsel, Rabu (4/8).

Dikatakan, khusus di lingkungan Sekretariat Pemkab Tapsel dari 135 orang PNS, hanya beberapa orang saja yang tidak hadir dikarenakan sakit atau izin.

“PNS yang absen akan diteliti surat izin atau surat sakitnya, karena kita tidak ingin ada PNS yang hanya membuat alasan saja, “ terangnya.

Sedangkan mengenai PNS di lingkungan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang tidak hadir di hari pertama kerja dengan alasan yang tidak jelas dan tanpa ada surat pemberitahuan akan diberikan teguran secara tertulis melalui pimpinan SKPD masing-masing dengan tetap mengacu pada PP Nomor 30 Tahun 1980 tentang disiplin PNS

“Kepada PNS yang tidak hadir tanpa alasan yang jelas akan diberi teguran secara tertulis dan dipanggil untuk di pertanyakan alasan kenapa tidak masuk dihari pertama kerja sesuai dengan edaran tentang cuti bersama, “ tegasnya.

Pantauan Analisa, sebelum melakukan sidak, Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu memimpin apel pagi sekira pukul 07.45 wib dihalaman Kantor Bupati Tapsel jalan Kenanga Padangsidimpuan.

Baca Juga :  Jembatan Trikora Aek Sirumambe Runtuh

Apel hari pertama kerja itu dihadiri wakil Bupati Tapsel Aldinz Rapolo Siregar, Sekdakab Ir. H Aswin Efendi Siregar, para Asisten, staf ahli bupati dan PNS di sekretariat Pemkab Tapsel.

Selanjutnya, Bupati didampingi Sekdakab langsung melakukan sidak guna memantau langsung kehadiran PNS di lingkungan sekretariat Kantor Bupati Tapsel seperti Bagian Hukum, Umum, Capilduk, Kemasyarakan, Pemerintahan, Humasy dan Protokol.

Sidak dilanjutkan kesejumlah dinas seperti Dinas Koperindag Tapsel, badan PMD, Bappeda, kantor Kesbang, Linmaspol dan Inspektorat.

Diruang Dinas Koperindag Tapsel, Bupati disambut Kadis Koperindag Awaluddin Sibarani, SH dan melihat langsung kehadiran PNS yang sudah mulai aktif bertugas didinas tersebut. “ Dari sekira 30 an PNS di Dinas Koperindag Tapsel , hanya dua orang yang tidak hadir dikarenakan sakit dan ijin, “ ujar Awaluddin. (hih)

/(Analisa)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*