Pasca Tahun Baru, Harga Cabai Merah Di Palas Makin ‘Pedas’ Lagi

Pasca Tahun Baru, harga komoditas cabai merah di Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas semakin ‘pedas’ lagi atau meroket Rp52 ribu perkilogram, sebelumnya Rp49 ribu per kilogram.

Pedagang cabai di Pasar Sibuhuan, Fitri Hasibuan kepada koran ini, Senin (2/1) mengatakan, selain itu, cabai rawit juga mengalami hal yang sama Rp65 per kilogram, sebelumnya Rp55 ribu per kilogram. “Harga  cabai rawit sempat turun Rp14 ribu per kg, sedangkan cabai merah Rp38 ribu per kilogram,” katanya.

Menurutnya,  pertengahan Desember harga cabai rawit dan merah tiga kali lipat dibandingkan sebelumnya. Kenaikan rata-rata Rp5 ribu per kilogram.  “ Kenaikan itu  terjadi adannya permintaan masyarakat meningkat, sementara  pasokan dari sentra produksi minim,” tuturnya.

Disebutkan, pemasok cabai terbesar ke wilayah Tabagsel dan Palas. Disusul  cabai berasal dari Sipirok dan Kabupaten Taput. (amr) – (Metrosiantar.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*