Pazzini Menangkan Inter

Gol dari Giampaolo Pazzini di babak kedua memastikan kemenangan Inter Milan atas Fiorentina 2-1 dalam lanjutan Liga Serie-A di Stadion Artemio Franchi, Rabu atau Kamis (17/2/2011) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat Inter semakin mendekati AC Milan yang berada di puncak klasemen sementara Serie-A.

Giampaolo Pazzini (kiri) mendapat sambutan Wesley Sneijder setelah membobol gawang Fiorentina dan memastikan kemenangan Inter Milan 2-1.

Inter kini hanya tertinggal lima poin dari Milan. Inter menduduki peringkat ketiga dengan 47 poin. Sementara Fiorentina terpaku di posisi ke-10 dengan 32 poin.

Gol bunuh diri bek muda Fiorentina, Michele Camporese, sudah membuat Inter unggul terlebih dahulu pada menit ke-6.

Fiorentina mencoba membalas enam menit berselang. Namun, bola tendangan kaki kanan Adrian Mutu dari luar kotak penalti masih bisa diselamatkan oleh Andrea Ranocchia. Peluang ini pun hanya menghasilkan tendangan sudut bagi Fiorentina. Mutu kembali mengancam pada menit ke-16, tapi lagi-lagi bola tendangannya masih bisa diselamatkan oleh bek Inter, Yuto Nagatomo.

Fiorentina memang lebih menguasai pertandingan dengan penguasaan bola 53 persen. Hanya saja, dari semua peluang yang ada belum satu pun yang berhasil menjadi gol hingga menit ke-30. Sementera Inter hanya sesekali melakukan serangan dan masih bisa dimentahkan pemain Fiorentina.

Usaha Fiorentina baru membuahkan hasil pada menit ke-33. Umpan dari Manuel Pasqual kepada Albertio Gilardino malah meluncur mulus ke gawang Inter. Julio Cesar yang tertipu oleh gerakan Gilardino tak mampu menepis bola dari Pasqual yang masuk ke sudut kiri gawang Cesar.

Baca Juga :  Jabatan tak jelas, SKPD Palas Malas Jalankan Tugas

Fiorentina makin meningkatkan tekanannya. Sebuah peluang didapatkan Mutu pada menit ke-36. Sayang tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih bisa ditepis dengan baik oleh Julio Cesar.  Sedangkan peluangd ari Gilardino di menit ke-44 masih melambung tipis di atas mistar gawang Inter.

Inter langsung menekan di babak kedua lewat aksi Dejan Stankovic. Namun, bola tendangannya masih bisa diselamatkan Boruc, meski kiper Fiorentina tersebut sudah salah langkah.

Pada menit ke-56, Fiorentina punya peluang. Diawali serangan balik yang cepat, Valon Behrami memberi umpan kepada Gilardino yang melepaskan tendangan keras. Sayang, defender Inter masih bisa memblok bola.

Serangan “I Nerazzurri” akhirnya berbuah gol pada menit ke-61. Pergerakan lincah dari Samuel Eto’o di sisi kiri pertahanan Fiorentina diakhiri dengan umpan matang kepada Giampaolo Pazzini. Meski mendapat kawalan ketat, Pazzini masih mampu menjebol gawang mantan timnya tersebut. Gol ini memastikan kemenangan Inter 2-1.

Susunan pemain

Fiorentina: Artur Boruc, Michele Camporese, Alessandro Gamberini, Manuel Pasqual, Gianluca Comotto, Marco Donadel (Gaetano D’Agostino 73), Riccardo Montolivo, Valon Behrami (Khouma Babacar 86), Alberto Gilardino, Adrian Mutu, Mario Santana (Adem Ljajic 27)

Inter Milan: Julio Cesar, Ivan Cordoba, Andrea Ranocchia, Yuto Nagatomo (Housine Kharja 72), Maicon,  Esteban Cambiasso, Wesley Sneijder (McDonald Mariga 83), Dejan Stankovic (Joel Obi 89), Javier Zanetti, Samuel Eto’o, Giampaolo Pazzini. (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Dinkes Kota Padangsidimpuan Gelar Fogging

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*