PDI -P Peroleh 6 Kursi di DPRD Taput

[iklan size=’kiri’]Tarutung,(Analisa). Ketua komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) Rudolf P Sirait SH, mengatakan, berdasarkan hasil rekapitulasi perolehan suara partai politik (Parpol) calon anggota DPRD Taput pada Pemilihan Legislatif (Pileg), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) memperoleh kursi terbanyak diperkirakan 6 kursi.“Perolehan kursi terbanyak PDI- P, dengan perolehan diperkirakan 6 kursi,” tandas Rudolf kepada wartawan, Selasa, (22/4).

Dia mengakui, berdasarkan hasil perolehan suara sah Parpol di Kabupaten Taput, jumlah suara yang diperoleh Calon Legislatif (Caleg) Golkar memang secara keseluruhan lebih unggul sebanyak 23.451 suara sah, bila dibanding dengan PDI P yang memperoleh suara sebanyak 18.567 suara. Sedang Nasdem memperoleh sebanyak 19.372 suara sah.

“Namun untuk kursi, PDI P memperoleh kursi terbanyak, hal ini bila dihitung dari jumlah suara yang diperoleh dibagi jumlah kursi Caleg, sedang di urutan kedua memang belum pasti, tetapi kemungkinan antara partai Golkar dan Nasdem,” ujarnya.

Dia mengatakan, meskipun belum ditetapkan, namun seluruh hasil rekapitulasi perolehan suara Parpol khusus untuk calon anggota DPRD Taput, semuanya sudah tuntas dan tidak akan dirubah lagi.

“Sudah selesai dan tidak akan dirubah, kita tinggal melaporkannya ke tingkat KPU Provinsi,”ujarnya.

Pihaknya akan mengumumkan hasil rekapitulasi perolehan suara Parpol sekaligus penetapan kursi DPRD Taput dijadwalkan Mei 2014 mendatang. “Penetapan hasil rekapitulasi dan penetapan jumlah kursi dijadwalkan Mei,”ujarnya. (can)

Baca Juga :  Hitung Cepat Indo Barometer: Duet Gatot-Tengku Unggul 32,84 Persen

Sumber: analisadaily.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*