Pedagang Pasar Ramadhan Minta Pindah

P Sidimpuan. Para pedagang bukaan puasa di Pasar Ramadhan Alaman Bolak, meminta dipindahkan ke Jalan Mongonsidi. Pasalnya, pembeli kurang berminat berbelanja di Alaman Bolak karena lokasi tersebut panas terpapar terik matahari. Pantauan MedanBisnis, sejumlah pedagang di pasar Alaman Bolak menutupi dagangannya dengan tenda tambahan. Karena tenda yang dibuat pemerintah tidak sepenuhnya dapat menghindari terik matahari.

Pengalaman yang tidak bersahat di Alaman Bolak tersebut telah membuat sedikitnya 15 orang pedagang pasar Ramadhan ini kembali mencoba mengeluhkan kondisi pasar Ramadhan yang tidak memberikan keuntungan kepada pedagang.

Namun aksi pedagang Ramadhan yang mencoba melakukan aksi mendatangi Rumah Dinas Walikota di Jalan Imam Bonjol mendapat penertiban dari Satpol PP Kota Padangsidimpuan.

“Benar tadi malam sedikitnya 15 orang pedagang pasar Ramadhan Alaman Bolak di ntaranya dua laki-laki mendatangi rumah dinas walikota sekira pukul 19.30 WIB. Mereka meminta untuk dibolehkan kembali berjualan di Jalan Mongonsidi,” kata Kasat Satpol PP Kota Padangsidimpuan, Samadi SSos kepada MedanBisnis, Kamis (2/7).

Dikatakan, alasan pedagang ingin pindah dari alaman bolak karena masih ada yang berjualan di trotoar Jalan Mongonsidi sehingga berdampak pada menurunnya pengunjung ke pasar ramadhan. Ditambah barang dagangannya tidak laku.

“Namun kita tetap konsisten untuk tetap menegakkan aturan yang sudah dibuat walikota. Alaman Bolak sejauh ini tetap kita jadikan sebagai pasar Ramadhan. Sehingga kita menertibkan pedagang yang ada di trotoar Jalan Mongonsidi,” katanya.

Baca Juga :  Jangan Serobot Tanah Ulayat Kami

IKHWAN NASUTION – MedanBisnis

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 4 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*