Pedagang Tor Simarsayang Bakal Diberi Modal

Pedagang di Tor Simarsayang dalam waktu dekat akan  mendapatkan bantuan modal usaha dari Pemerintah Kota Padangsidimpuan. Modal usaha dengan sistem pinjaman bergulir yang akan disalurkan oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Psp.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Psp, Sarmadan Hasibuan kepada METRO, Senin (21/3)  mengatakan, pihaknya tengah mempersiapkan melakukan pendataan terhadap pedagang di Tor Simarsayang. “Kalau datanya sudah valid, Disperindagkop pasti menyalurkan modal usaha tersebut,” terangnya.

Dijelaskannya, pemberian modal usaha kepada pedagang tersebut untuk menjawab keluhan  mereka selama ini. Dan dapat membenahi obyek wisata  Tor Simarsayang sesuai dengan kesepakatan bersama Muspida plus, MUI dan elemen masyarakat lainnya. “Semuanya ini peningkatan pendapatan masyarakat dari para pengunjung Tor Simarsayang,” ucapnya.

Untuk itu, ia mengharapkan kepada pedagang di Tor Simarsayang agar tetap bersabar, karena pemerintah masih melakukan proses pendataan pedagang  “Semua pedagang nantinya yang akan mendapatkan bantuan permodalan, yang kita dahulukan adalah pedagang yang benar-benar prioritaskan,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi Masyarakat Peduli Lingkungan (FKMPL) Tor Simarsayang, JT Simanjuntak kepada METRO, Senin (21/3) mengaku sangat berharap mempercepat proses bantuan permodalan tersebut kepada pedagang. Karena mereka membutuhkanya, apalagi pedagang yang tergabung dalam FKMPL Tor Simarsayang.

Sementara itu, Sekretaris Komisi II DPRD Psp, Sopian Harahap berharap dengan adanya bantuan permodalan ini mudah-mudahan ada peru bahan. Paling tidak, katanya, pedagang bisa meningkatkan investasinya kelak. “Kemudian  obyek wisata Tor Simarsayang akan lebih baik lagi dan menjadi andalan di Kota Psp,” harapnya. (phn)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Pekerjaan Tidak Siap, karyawan UD May Jalan Lintas Riau - Aek Tinga Kecamatan Sosa Masuk Bui

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*