Pegawai PLN Cabuli Anak di Bawah Umur

VA (42), oknum pegawai PLN yang bertugas di Pembangkit Listrik Tenaga Mesin (PLTM) Muara Batang Gadis, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) terpaksa berurusan dengan polisi. Pasalnya, VA diduga memerkosa seorang gadis di bawah umur, sebut saja Mira (16), warga Pandan, Tapteng.

Pria beristri ini pun dibekuk petugas Polsek Pandan di PLTA Sihapotas Jalan Tukka, Tapteng, Kamis (24/3).
Kapolsek Pandan AKP RY Sitompul menjelaskan, VA terbukti bersalah telah mencabuli gadis di bawah umur secara berulang-ulang di tiga lokasi berbeda, yakni di Hotel GM Panggabean sebanyak 2 kali, di Hotel Bumi Asih Padangsidimpuan sebanyak 5 kali dan di Hotel Horas Sibolga sebanyak 1 kali.

“Perbuatan kurang pantas itu pertama kali dilakukan di Hotel GM Panggabean pada 9 November 2010. Dalam aksinya, pelaku membujuk dan mengiming – imingi akan memperistri korban,”ungkap AKP RY Sitompul kepada Global, kemarin.

Dikatakannya, perbuatan cabul VA terkuak berkat penyidikan keluarga yang terlihat curiga melihat tingkah laku Mira yang sudah setahun berkenalan dengan VA melalui telepon.

Saat diberondong pertanyaan, Mira tidak mampu mengelak dan akhirnya mengaku kalau dirinya sudah tidak perawan lagi. Mira mengaku dicabuli VA yang tinggal di Jalan Trans Sumatera, Simpang Mangga, Kompleks PLN, Penyabungan, Madina.

“Setelah dilakukan urung rembuk, N boru Hutabarat, orangtua Mira melaporkan kasus ini ke Polsek Pandan pada 23 Februari 2011 lalu,” beber Sitompul.

Baca Juga :  Waspada....! Aksi Perampokan Marak di Padangsidimpuan

“VA dijerat pasal 82 Undang – Undang (UU) RI No 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara,” tambahnya.

Humas PT PLN Cabang Sibolga Indra Ritonga yang dihubungi Global mengaku prihatin atas kasus asusila yang dilakukan anak buahnya. Pasalnya, perbuatan VA dapat mencemarkan nama baik perusahaan.

“Bila kasus itu benar dan tersangka tidak bisa menyelesaikannya, tersangka bisa dipecat dari perusahaan,” tandas Indra Ritonga. (harina-global.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*