Pejabat di Lingkungan Pemkab Palas Malas Ngantor

www.metrosiantar.com

malas1 Pejabat di Lingkungan Pemkab Palas Malas Ngantor
MALASS AHHHH

PALAS-METRO; Merebaknya rencana pergantian struktur pimpinan (reshuffle) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Lawas (Palas) akhir Maret ini, membuat sejumlah pejabat resah. Bahkan, sedikitnya 3 pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) merapat ke Bupati Palas, Basyrah Lubis SH.

Pantauan METRO selama 5 hari terakhir, sejumlah pimpinan SKPD mulai dari eselon II dan III selalu merapat ke Kantor Bupati Palas. Namun ketika ditanya maksud dan tujuan ke Kantor Bupati, para pejabat tak memberikan alasan jelas.

Salah satu pimpinan SKPD yang tidak mau disebutkan namanya, mengungkapkan, saat ini pihaknya resah. Pasalnya, beredar informasi bahwa akhir Maret ini, akan ada mutasi besar-besaran di lingkungan Pemkab Palas bagi sejumlah pimpinan SKPD. Kabar tersebut membuat dirinya tidak fokus bekerja.

“Secara pribadi, saya aku tidak fokus lagi melaksanakan kerja. Sebab, kita sudah capek merintis dan memprogram rutinitas kantor, mulai dari mobiler serta kebutuhan administrasi kantor lainnya, tiba-tiba kita dimutasi. Kondisi ini membuat kita tidak tenang. Saya sekarang tidak fokus di kantor,” ujarnya kepada METRO Selasa (2/3).

Ia menambahkan, memang pada prinsipnya ia menerima bila sudah tidak dipakai lagi. “Kalau kita tak dipakai lagi, kita mau bilang apa? Jabatan adalah amanah. Namun, saya tidak fokus kerja sebelum lewat Maret ini,” lanjutnya.

Ditambahkannya, situasi serupa juga dirasakan pejabat yang lain. Rekan sesama pejabat eselon juga mengaku malas ngantor disebabkan rencana reshuffle jabatan.

Sementara itu Sekda Kabupaten Palas, Drs Gusnar Hasibuan, ketika dikonfirmasi METRO Selasa (2/3) membenarkan sejumlah pimpinan SKPD yang akhir-akhir ini sering masuk dan keluar kantor bupati.

“Namun, perlu ditegaskan, selagi belum ada SK mutasi keluar, maka yang bersangkutan (pimpinan SKPD, red), harus tetap melaksanakan kerja sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing. Perlu diingat, masalah mutasi jabatan adalah hal yang biasa. Tujuannya sederhana, yakni, menyegarkan struktur organisasi pemerintahan,” ujarnya.

Kemudian, sambungnya, menyikapi situasi sejumlah pimpinan SKPD yang malas ngantor, pihaknya sudah mengeluarkan surat edaran soal disiplin kerja di setiap kantor pimpinan SKPD, pejabat eselon II dan III.

“Kita sudah sebar surat edaran di setiap kantor pimpinan SKPD dan pejabat eselon II dan III. Surat edaran tersebut berisi soal peraturan dan disiplin kerja tepat waktu,” pungkasnya. (amr)

POST ARCHIVE: This content is 8 years old. Please, read this content keeping its age in Mind
google Pejabat di Lingkungan Pemkab Palas Malas Ngantor facebook Pejabat di Lingkungan Pemkab Palas Malas Ngantor twitter Pejabat di Lingkungan Pemkab Palas Malas Ngantor linkedin Pejabat di Lingkungan Pemkab Palas Malas Ngantor email Pejabat di Lingkungan Pemkab Palas Malas Ngantor print Pejabat di Lingkungan Pemkab Palas Malas Ngantor

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*