Pejabat Disosnaker Dimutasi Tak Mau Pindah

Pejabat di Dinas Sosial Tenaga Kerja (Disosnaker) bernisial JS yang sudah dimutasi dan dilantik ke Badan Inspektorat Kota Medan belum juga mau menduduki jabatan barunya.

Akibat tindakan JS tersebut, pejabat penggantinya berinisial ARN yang akan menduduki jabatan di Dinsosnaker Medan, menjadi terkatung-Katung. Menurut sumber di Pemko Medan, Senin (9/8), tindakan JS yang jelas-jelas telah mengkangkangi SK Walikota Medan itu karena dia dipertahankan Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja.

“Diminta kepada Walikota Medan agar bersikap tegas memperbaiki birokrasi di jajaran Pemko Medan agar tidak terjadi tumpang tindih jabatan, seperti yang terjadi di Disosnaker,” kata Wakil Ketua GP Ansor Kota Medan Ismail Nasution.

Menurutnya, Kadinsosnaker dalam hal ini agar merealisasikan pergantian pejabat tersebut, sebab dalam hal pemutasian merupakan kewenangan Walikota Medan. Bukan sebaliknya mempertahankan jabatan oknum tersebut sehingga melanggar aturan yang berlaku atau dengan kata lain tidak mengindahkan kewenangan walikota.

“Jangan hanya karena oknum tersebut berjasa, sehingga Kadisosnaker mengabaikan keputusan Walikota Medan yang berkekuatan hukum tetap tersebut,” kata Nasution. (zili)

Sumber: http://beritasore.com/2010/08/09/pejabat-disosnaker-dimutasi-tak-mau-pindah/

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*