Pekan Pertama, Album Lady Gaga Terjual 1,15 Juta Kopi

TEMPO Interaktif, Los Angeles – Bintang pop flamboyan Lady Gaga berhasil menembus penjualan album lagu terbarunya hingga 1,15 juta kopi hanya dalam sepekan.

Dalam edisi Selasa, 31 Mei 2011, Majalah Billboard menyebut prestasi ini merupakan pertama kali tertinggi di Amerika Serikat.

Penjualan album Born This Way selain didukung oleh kegilaan para penggemar penyanyi eksentrik itu juga promosi penjualan eceran melalui situs Amazon.com.

Pengikut penyanyi eksentrik ini hingga Sabtu, 14 Mei 2011, di Twitter tercatat 10 juta orang. Gaga kerap menyapa mereka melalui kicauannya di Twitter, bahkan tak sungkan-sungkan menyebut para penggemarnya dengan sebutan “monster-monster kecil”.

Menurut laporan Billboard, pada hari pertama peluncuran album telah terjual 500 ribu kopi, termasuk 300 ribu kopi penjualan di Amazon dan 104 ribu kopi lewat iTunes. Sedangkan penjualan album dengan eceran di Best Buy menembus angka 45 ribu kopi dan 35 ribu kopi via Target.

Beberapa toko penjualan kaset dan CD, menurut Billboard, kehabisan stok alias ludes terjual kecuali pembelian eceran di Best Buy.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*