Pekat Bisa Hancurkan Mental Masyarakat

Panyabungan, . Pemerintah diharapkan bisa memberantas penyakit masyarakat yang marak saat ini. Kalau dibiarkan akan bisa menghancurkan mental dan pikiran masyarakat.

Demikian disampaikan Mahyudin, Bendahara LSM Madina Care, kepada wartawan, Kamis (19/6) di Panyabungan. Menanggapi maraknya penyakit masyarakat di Kabupaten Mandailing Natal khususnya Kota Panyabungan.

Dikatakan, selama ini Pemkab Madina sudah beberapa kali menangkap pelaku pekat, namun penyakit ini terus menyebar bagaikan virus ganas. Jadi, pemerintah harus membasmi tempat-tempat maksiat terus menerus sampai hilang dari daerah gordang sembilan ini. Apalagi ini mau menjelang bulan suci Ramadan.

[adsense]Seharusnya, menjelang Ramadan seperti ini, pemerintah harus gencar menertibkan tempat-tempat yang seperti itu, agar nanti di bulan puasa umat Islam di Madina tidak terganggu menjalankan ibadah puasa,” paparnya. “Kita lihat di Surabaya. Saat ini sangat gencar pemberitaan di media massa. Walikotanya berani menutup tempat maksiat, lokalisasi Dolly yang di kenal tempat PSK yang terbesar di Asia Tenggara. Kenapa di Madina pemerintahnya tidak berani menutup tempat-tempat yang seperti itu,” tegas Mahyudin

Jangan-jangan ada main mata dengan para pemilik tempat tempat maksiat ini, makanya kurangnya penertiban, malah semakin marak, padahal Kabupaten Madina ini sangat di kenal serambi Mekkahnya Sumut, dan juga kota santri,” tandasnya.

Mahyudin melihat kalau pihak pemerintah tidak secepatnya membasmi pekat ini dikhawatirkan organisasi keagamaan yang di daerah Mandailing Natal akan bertindak. Kalau sempat ini terjadi maka akan terjadi kehancuran, karena kalau sempat masyarakat melangkah maka akan terjadi hukum masyarakat. (man)/analisadaily.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Vietnam Bidik F1

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*