Pekerjaan Tidak Siap, karyawan UD May Jalan Lintas Riau – Aek Tinga Kecamatan Sosa Masuk Bui

Pekerjaan Tidak Siap, Karyawan Masuk Bui

Friday, 22 January 2010 – www.harian-global.com

Gara-gara tidak menyelesaikan pekerjaan tepat waktu, Mayangan Hasibuan, karyawan UD May Jalan Lintas Riau- Aek Tinga Kecamatan Sosa, Kabupaten Padanglawas (Palas) masuk penjara. Mayangan dilaporkan kliennya, Sonang Lubis ( 32) Warga Desa Sibodak Jae Kecamatan Hutarajatinggi, yang memesan pembutan bak mobil Colt Diesel.

Kasus itu Kamis (21/1) dilimpahkan ke Kejari Padangsidimpuan. Sementara Mayangan, ditahan di Rutan Sibuhuan. Perkara yang menyeret pria itu ke penjara bermula Mei 2009 lalu. Sonang memesan pembuatan bak mobil dengan membayar panjar orderan sebesar Rp 4 juta dari total pekerjaan Rp 9 juta. Sisanya Rp 5 juta lagi, sesuai perjanjian, dibayar setelah pekerjaan selesai.

Namun yang membuat Sonang kesal, setelah 9 bulan berlalu pekerjaan tidak juga kunjung selesai. Merasa tertipu, Sonang melaporkan Mayangan ke Polsek Sosa. Polisi memproses kasus itu dan kini dilimpahkan ke kejaksaan.

Kacabjari Sibuhuan Kifli Ramadhan SH mengatakan, sesuai berita acara tersangka terbukti melakukan penipuan. Guna penyelidikan dalam proses hukum lebih lanjut, pihak kejaksaan menahan tersangka sampai menunggu proses hukum selanjutnya. “Tersangka terjerat pasal 378 KUHP tentang penipuan karena tidak memenuhi pesanan orderan dan telah menerima uang panjar,” ujarnya.

Sedangkan alasan tersangka ditahan agar tidak melarikan diri karena sebelumnya tersangka telah banyak berjanji- jani dengan korban untuk menyelesaikan pekerjaannya.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Melirik Kehidupan Penganyam Keranjang di Kecamatan Arse

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*