Pelajar RI di Australia Tolak Studi Banding DPR Soal Fakir Miskin

Niat Komisi VIII DPR studi banding tentang fakir miskin ke Australia pada 27 April-2 Mei sebaiknya ditunda. Pemilihan waktu dinilai tidak tepat karena parlemen Australia masih reses terkait libur paskah.

“Karena masa kunjungan Komisi VIII DPR bertepatan dengan masa reses paskah Parlemen Australia dan parlemen negara bagian New South Wales dan Victoria, maka tidak heran bila tidak ada jadwal pertemuan dengan perumus dan pengambil kebijakan,” kata Ketua Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Australia M Subhan Zein dalam siaran pers yang diterima detikcom, Senin (25/4/2011).

Apalagi, lanjut Subhan, dalam jadwal kunjungan kerja yang diterima, tidak ada agenda kerja di Australia yang menunjukkan Komisi VIII DPR melihat langsung penanganan warga miskin.

“Bahkan informasi dari sumber kami, rombongan Komisi VIII DPR akan melibatkan 20 orang dan ada beberapa yang membawa istri dan anaknya,” ujar Subhan.

Setelah melihat agenda kunjungan kerja DPR di Australia dan melihat tidak adanya relevansi pembahasan RUU terkait fakir miskin, PPI Australia tidak mendukung rencana kunjungan kerja itu.

“Rencana kunjungan kerja Komisi VIII lebih menyerupai kunjungan wisata dibanding kunjungan kerja,” kritiknya.

Namun PPI memberi masukan, seandainya Komisi VIII tetap ngotot untuk berkunjung ke Australia, sebaiknya waktunya ditunda dengan sejumlah alasan. PPI siap membantu memfasilitasi dan membantu mengarahkan agar kunjungan bisa produktif, misalnya dengan mengunjungi kantor pelayanan warga miskin dan daerah Northern Teritory untuk melihat pelayanan pemerintah Australia di bidang kesehatan.

Baca Juga :  Tolak 8 Capim, DPR Dinilai Membangkang

Sumber: detik.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*