Pelaksanaan UN Tingkat SD Sederajat di Sidimpuan Aman

(Analisa/Hairul Iman Hasibuan) Diabadikan: Dari kiri ke kanan Kepala Sekolah SDN Teladan 200117/26 P.Sidimpuan Hj Latifah Hannum Siregar, SPd.SD, Mastina Harahap, Safrida (monitoring US/UM Disdik Provsu), Guru Olah Raga SDN Teladan Zainal Arifin Sinaga, Sukardi dan Haris Muda Siregar (monitoring US/UM Disdik Provsu Kadisdik Nelpisar Nasution M.Hum dan Kasubbag Perencanaan Disdik Pemko P.Sidimpuan Raman Hasibuan diabadikan saat monitoring US/UM di SDN Teladan 200117/26, Jalan Sutan Soripada Mulia, P.Sidimpuan Senin (19/5).

Padangsidimpuan, (Analisa). Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SD Sederajat Tahun Ajaran (TA) 2013-2014 Senin (19/5) berlangsung aman.

Kadisdik Nelpisar Nasution mengatakan, jumlah siswa SD sederajat yang mengikuti UN di P. Sidimpuan sebanyak 4.208.

Dikatakan, sejak jauh hari pihaknya telah mempersiapkan diri  dengan baik supaya pelaksanaan US/UM ini berjalan sesuai harapan.

“Pelaksanaan US/UM Tahun Ajaran 2013-2014 yang berlangsung dari tanggal  19 hingga 21 Mei 2014,”katanya.

Dijelaskan, materi soal  US/UM berbeda dengan UN SMP dan SMA sederajat.

“Materi soal UN SMP dan SMA sederajat dibuat oleh Badan Nasional Standar Pendidikan, sedang materi soal untuk US/UM dibikin oleh para guru SD yang dikoordinir dinas pendidikan provinsi, termasuk pencetakan soalnya, “katanya.

Ditambahkan, penentuan  kelulusan siswa SD berdasarkan nilai raport dari kelas 4 hingga kelas 6 sebanyak 70 persen ditambah hasil US/UM 30 persen.

“Kita akan scan LJU melalui scan milik Disdik dan hasilnya kita serahkan ke pihak sekolah bersangkutan untuk menentukan kelulusan anak didik,”tuturnya.

Baca Juga :  Seputar Pembatalan Kepala Tukang Pembangunan gedung SDN Nomor 200501 Salambue, Kec. P.sidimpuan Tenggara

Diharapkannya, semua peserta US/UM tahun ini lulus 100 persen sebagaimana hasil kelulusan tahun lalu. (hih)

Sumber: analisadaily.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*