Pelamar CPNS Palas Diperkirakan Tembus 12 Ribu

Tahun ini, jumlah pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil di Kabupaten Padang Lawas (Palas), diperkirakan mencapai 12.000 orang. Jumlah itu naik 50 persen dari tahun lalu, yang hanya 7.000-an pelamar.

“Persaingan cukup lumayan tinggi. Untuk itu, berdoa dan bekerja keraslah,” kata Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Padang Lawas (Palas), H Ali Sutan Harahap, dalam komunikasi dengan para pelamar, saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) sekitar 2 jam ke sejumlah tempat panitia penerimaan pendaftaran seleksi CPNS Kabupaten Palas, Rabu (1/12). Sidak digelar ke Kantor Dinas Pendidikan Palas di Jalan Ki Hajar Dewantara, Kantor Camat Barumun, dan Kantor BKD Palas di Sibuhuan.

Dalam sidak tersebut, Wabup melihat langsung bagaimana proses pelayanan panitia CPNSD kepada pelamar begitu juga dengan berkas pelamar. Dalam kesempatan tersebut, Wabup juga berkomunikasi dengan pelamar, tentang kendala di lapangan, serta apa keluhan pelamar selama proses pendaftaran seleksi CPNS Palas 2010. Menurut Wabup, sidak bertujuan untuk melihat langsung sejauhmana pelaksanaan CPNS di lapangan. “Saya melihat, proses pendaftaran CPNS berjalan dengan baik, sampai sejauh ini tidak ada kendala yang cukup berarti,” ucap Wabup kepada METRO, Rabu (1/12) kemarin.

Di hadapan para pelamar, Wabup meminta agar jangan pesimis dengan isu–isu miring yang menyebut pengadaan CPNSD Palas 2010 tidak bersih. Ia menjamin, pelaksanaan CPNS Palas 2010 tetap bersih seperti tahun lalu. “Jangan sampai pelamar jadi korban isu yang dilemparkan orang yang tidak bertanggung jawab. Bersainglah dengan sehat, berdoa dan belajar bekerja keras,” terangnya. (metrosiantar.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Owi/Butet Pertahankan Rekor di Macau

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*