Peluncuran Desmosedici GP11, Rossi tak Lepas dari Warna “Keramat”

Ducati Desmosedici GP11, yang akan dikendarai Valentino Rossi dan Nicky Hayden pada MotoGP 2011, sudah diluncurkan pada Rabu (12/1/11) malam waktu Italia. Seperti biasa, Rossi tetap memasukkan warna “keramat”nya, kuning.

1029173620X310 Peluncuran Desmosedici GP11, Rossi tak Lepas dari Warna Keramat
Ducati Desmosedici GP11 milik Valentino Rossi, untuk tampil di MotoGP 2011.

Ya, warna pada motor Rossi tidak seperti yang dipakai Hayden. Meskipun tetap didominasi merah dan putih, yang sudah menjadi ciri khas motor Ducati, tetapi “The Doctor” tak ingin warna kuning dihilangkan, termasuk untuk nomor 46.

Dalam desain baru ini juga ada sedikit perubahan. Di samping warna kuning (sedangkan milik Hayden berwarna hitam), tulisan “Ducati” di sisi motor pun dibikin lebih besar dibandingkan dengan tahun lalu.

1031161620X310 Peluncuran Desmosedici GP11, Rossi tak Lepas dari Warna Keramat
Motor Ducati Desmosedici GP11 milik Valentino Rossi (kiri) dan Nicky Hayden (kanan), saat acara peluncuran yang berlangsung Rabu (12/1/11).

Musim 2011 ini, tim Ducati menjadi pusat perhatian menyusul keputusan Rossi meninggalkan Yamaha dan bergabung dengan mereka. Di sini pula, pebalap Italia tersebut menatap rekor baru karena jika menjadi juara dunia, maka dia akan tercatat sebagai pebalap pertama yang merengkuh trofi kelas paling bergengsi tersebut bersama tiga tim pabrikan yang berbeda.

Sebelum memasuki tahun ke-12 kariernya di kelas premier ini, Rossi pernah memperkuat dua asal Italia, yaitu Honda dan Yamaha.  Selama kurun waktu tersebut, pebalap berusia 31 tahun ini merengkuh tujuh gelar juara dunia.

Sedangkan bagi Hayden, musim 2011 akan menjadi tahun ketiganya bersama Ducati. Bersama tim Italia ini, Hayden belum menunjukkan sinar terangnya seperti ketika jadi juara dunia 2006 bersama Honda. (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Pantai Barat Lumpuh 3 Hari 1 Angkot Hancur Tertimpa Longsor

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*