Pemadaman Listrik Belum Berakhir, Masyarakat Butuh Kepastian PLN

METROSIANTAR.com, SIDIMPUAN – Terkait pemadaman listsik bergilir yang terus terjadi di wilayah Psp dan sekitarnya, segenap lapisan masyarakat meminta kepada PLN untuk dapat memberitahukan kepada para pelanggan listrik tentang kepastian berakhirnya pemadaman listrik.

Sehingga masyarakat tidak akan kecewa atas pemadaman bergilir yang terus berlangsung setiap hari selama beberapa minggu terakhir. “Jangan biarkan kita lelah dengan semua ini, PLN harus bisa memberikan kepastian terhadap masyarakat atau pelanggan, kapan pemadaman listrik bergilir akan berakhir.

Sampai saat ini juga, belum ada terlihat upaya PLN untuk memberikan imbauan. Sehingga membuat sebagian pelanggan resah dengan pemadaman listrik yang hampir setiap hari terjadi,” ujar aktivis Andi Lumalo Harahap, Kamis (6/3).

Dia menambahkan, sisi yang paling mengecewakan bagi masyarakat adalah, ketika PLN tidak memberikan informasi yang pasti kepada masyarakat tentang kapan berakhirnya pemadaman bergilir. Padahal sebelumnya, pada akhir tahun 2013, juga telah terjadi pemadaman listrik bergilir di Kota Psp dan sekitarnya.

Namun belum ada tanggapan yang pasti dari pihak PLN. Walau masih terus terjadi defisit listrik, setidaknya pihak PLN memberikan imbauan dan pengumuman tentang waktu terjadinya pemadaman listrik.

“Kalau ada imbauan dan pemberitahuan, masyarakat dapat mempersiapkan diri jika terjadi pemadaman listrik. Masyarakat juga mengetahui bahwa telah terjadi defisit listrik di wilayah Sumatera Utara, namun masyarakat tidak mengetahui secara rinci pemadaman listrik bergilir ini,” jelasnya.

Baca Juga :  Messi Akhiri Rekor Buruk Barcelona

Sambunganya, apabila ada kejelasan dari PLN tentang pemadaman listrik bergilir, para pelanggan akan merasa puas dengan pelayanan yang diberikan. Dengan demikian, masyarakat atau pelanggan dapat mempersiapkan diri sebelum terjadi pemadaman listrik bergilir dan tidak ada rasa kekecewaan yang dirasakan atas pelayanan yang diberikan.

“Sampai saat ini kita masih mengharapkan kesediaan PLN dalam memberikan imbauan kepada masyarakat. Jam berapa terjadi mati lampu? Di mana saja yang mati lampu? Kapan berakhir pemadaman listrik dan lainnya. Itu semua perlu dijelaskan kepada pelanggan. Kalau masyarakat sudah mengetahuinya, tidak ada lagi rasa gelisah para pelanggan,” jelasnya.

Kepala Teknis Operasional PLN Riston mengatakan, khusus wilayah Psp, hanya satu kali sehari terjadi pemadaman bergilir. Akan tetapi di wilayah lain masih ada yang 2 kali terjadi pemadaman. Sedangkan waktunya sekitar 3 jam. Semua itu terjadi karena adanya kerusakan di pembangkit listrik Medan dan berdampak pada sumber listrik yang diterima oleh PLN Cabang Sidimpuan.

“Untuk informasi tentang kapan berakhir, kita tidak bisa memastikannya. Sebab permasalahannya terjadi di PT PLN Sumut di Belawan. Selanjutnya kita hanya sebagai penampung daya, namun kita berharap permasalahan ini secepatnya berakhir sehingga aktivitas normal kembali,” ujarnya. (bsl)

Sumber: metrosiantar.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Sepanjang Jalan Paluta Rusak

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*