Pemain LPI Tak Masuk Skuad Timnas U-23

TEMPO Interaktif, Jakarta — Dalam daftar nama-nama pemain untuk tim nasional U-23, tidak terdapat nama-nama pemain yang berlaga di Liga Primer Indonesia (LPI).

“Kami masih menunggu kepastian dari Komite Normalisasi untuk masalah LPI ini,” kata Deputi Bidang Teknis Badan Tim Nasional Iman Arif kepada wartawan, Sabtu 2 Juli 2011, saat mengumumkan nama-nama yang masuk dalam skuad timnas untuk persiapan menghadapi pra-Piala Dunia.

Sebanyak 25 pemain yang masuk, rencananya akan dipersiapkan di Palembang, Sumatera Selatan, untuk lebih dulu bersiap-siap menghadapi Piala AFF U-23 pada 16 Juli nanti.

Menurut Pelatih Tim Nasional Alfred Riedl, laga tersebut betul-betul tidak akan menjadi prioritas mengingat tidak ada waktu persiapan. Yang terpenting adalah bagaimana agar timnas U-23 ini bisa siap menghadapi SEA Games XXVI pada November nanti. “Seharusnya kita sudah memulainya sejak April lalu, tetapi kondisi PSSI yang tidak memungkinkan memaksakannya menjadi seperti ini,” kata Riedl.

Dalam nama-nama pemain yang masuk tersebut terdapat beberapa nama baru dibandingkan dengan tim yang berlaga di Piala AFF 2010 lalu. Sebut saja beberapa nama pemain muda seperti Gunawan, Supardi, serta Ferdinand A. Sinaga. Meski demikian, Riedl tetap menginginkan tim ini bisa mencapai target maksimal mereka yaitu memenangkan pertandingan.

Dalam kesempatan ini salah satu bintang Persipura Jayapura, Boaz Salossa, mendapatkan kesempatan untuk kembali memperkuat tim nasional. Bagi Riedl, kesempatan tetap diberikan baginya meski sebelumnya pernah dicoret karena tidak memenuhi panggilan. “Dia pemain yang sangat bagus dan kesempatan itu datang lagi untuknya,” katanya.

Baca Juga :  76 Tower Seluler di Palas Tidak Bayar Retribusi

Sementara itu, para pemain naturalisasi yang diproses dalam beberapa waktu terakhir seperti Joey Suk, Ruben Wuarbanaran, Diego Michiels juga belum dimasukkan dalam daftar setelah BTN kesulitan menyelesaikan proses administrasi yang tersisa.

Iman Arif menjelaskan bahwa proses tertunda setelah BTN tidak mampu memberikan biaya. “Selain itu, akan sangat sempit waktunya bagi mereka jika harus dipaksakan masuk dalam timnas. Kemungkinan besar mereka akan dipanggil untuk pertandingan leg kedua,” kata Iman.

Daftar Pemain Yang Dipanggil Untuk Timnas Senior :

Penjaga Gawang :
Markus Horizon
Ferry Rotinsulu
Mega Kurnia

Pemain Belakang :
Hamka Hamsah
Ricardo Salampessy
M. Robby
Gunawan
Wahyu Tristanto

Pemain Tengah :
M. Nasuha
Benny W.
Zukifli Syukur
Supardi
Oktovianus Maniani
Arif Suyono
M. Ridwan
M. Ilham
Firman Utina
A. Bustomi
Eka Ramdani
Toni Sucipto
Egi Melgiansyah

Pemain Depan :
Cristian Gonzales
Bambang Pamungkas
Boaz Salossa
Ferdinand A. Sinaga

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*