Pemalsuan Tanda Tangan Guru & Penggelapan Uang Saat Menjabat Kasek SMAN 3 – Kepala SMAN 7 Padangsidimpuan Ditetapkan sebagai Tersangka

Berkas kasus dugaan pemalsuan tanda tangan guru-guru dan penggelapan uang bersumber dari pemerintah, yang diduga dilakukan Drs H Ahmad Syaukani, saat menjadi Kepala Sekolah (Kasek) di SMAN 3 Padangsidimpuan (Psp), segera dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Psp. Syaukani yang saat ini menjabat sebagai kepala SMAN 7 Psp ini, sudah ditetapkan polisi sebagai tersangka.

Hal ini dikatakan, Kapolresta Psp, AKBP Roni Bahtiar Arief, melalui Kasat Reskrim, AKP Iskandar HR, kepada METRO, Kamis (14/10).

Iskandar menambahkan, kasus yang diadukan oleh guru-guru SMAN 3 Psp ini sekitar 2 bulan lalu sudah ditindaklanjuti oleh pihaknya. Dan Drs Ahmad Syaukani yang dilaporkan statusnya sudah tersangka dan sudah diperiksa oleh pihaknya, Rabu (13/10) lalu.

“Statusnya dalam pemeriksaan kita sudah tersangka dan baru saja kita periksa, Rabu (13/10) lalu, tapi untuk memastikan salah atau tidaknya karena kita tetap berprinsip pada praduga tidak bersalah ya pengadilan,” jelasnya.

Dikatakannya, setelah dilakukan pemeriksaan dan sejumlah saksi dan tersangka dalam hal ini Drs H Ahmad Syaukani maka berkas kasus ini dalam waktu dekat atau dalam minggu-minggu ini sudah lengkap dan akan segera dilimpahkan ke Kejari Psp.

“Mungkin minggu-minggu ini sudah bisa kita limpahkan ke Kejari Psp, karena berkasnya sudah hampir lengkap,” sebutnya.

Kasus ini ini sendiri diadukan oleh guru-guru SMAN 3 Psp sekitar dua bulan lalu dengan dugaan memalsukan tanda tangan guru, tanda terima uang honor, sekaligus dugaan menggelapkan uang yang bersumber dari Bantuan Operasional Managemen Mutu (BOMM) tahun 2009 lalu.

Baca Juga :  Kasus Dugaan Korupsi di Psp Segera Dilaporkan ke KPK

Sumber: http://metrosiantar.com/sidimpuan_raya_/Kepala_SMAN_7_Psp_Ditetapkan_sebagai_Tersangka

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*