Pemangku Adat Sambut Pj Bupati Madina di Rumah Dinas

Setelah mendapat restu dari presiden RI dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang didasari Surat Keputusan Mendagri No.131.12-682/2010, Tanggal 8 September 2010 langsung digelar pelantikan Pj Bupati Madina Ir H Aspan Sofian Batubara MM

di Aula Martabe, lantai II Kantor Gubsu, Minggu (19/9).

Pj Bupati Mandailing Natal langsung disambut pemangku adat Kabupaten Mandailing Natal, muspida plus, kepala SKPD, tokoh agama, organisasi kepemudaan di Rumah Dinas Bupati Madina Desa Parbaungan Kecamatan Panyabungan Mandailing Natal.

” Kamis kemarin kita melepaskan Amru Daulay SH yang telah habis masa tugasnya dalam melakukan pengabdian terhadap masyarakat Kabupaten Mandailing Natal selama dua priode yang sudah sama-sama kita rasakan bagaimana perjalanannya.

Kini kita menyambut penyambung estapet kepemimpinan roda pemerintahan Bumi Gordang Sembilan yakni Aspan Sofian Batubara yang sudah tidak asing lagi bagi seluruh elemen masyarakat dalam mensejahterakan rakyat,” ungkap Ketua Pemangku Adat Madina Sutan Kumala Bumi di Pendopo Rumah Dinas Bupati Mandailing Natal.

Sutan Kumala mengungkapkan, demi kemakmuran daerah Kabupaten Mandailing Natal mari sama-sama kita bantu Pj bupati Madina melakukan perjalanan pembangunan ekonomi dan sosial sebab tanggung jawab yang beliau emban sangat besar demi untuk mensejahterakan rakyat.

Plt Sekdakab Madina Drs Gozali Pulungan SH MM mengatakan, Pj Bupati Madina bukan orang asing melainkan sudah mengetahui bagaimana Kabupaten Mandailing Natal berjalan sebab beliau sebelum dimekarkan dari induknya Kabupaten Tapanuli Selatan, bupati ini merupakan ketua osis waktu di SMA Negeri 3 Padangsidimpuan.

Baca Juga :  Gempa 5 SR Mengguncang Sidimpuan

“Pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas karena kita akan menghadapi berbagai agenda yang harus segera dijalankan seperti PAPBD 2010 dan RKPD 2011 sehingga PNS akan siap membantu melaksanakan tugas-tugas tersebut demi untuk disampaikan ke DPRD Madina,” katanya.

Sementara Pj Bupati Madina Ir H Aspan Sofian Batubara MM di rumah dinas mengucapkan terima kasih atas penyambutan yang cukup sederhana tersebut, karena kedatangan yang tidak tepat waktu dari agenda yang direncanakan akibat dari adanya acara keluarga.

” Kepada seluruh SKPD yang ada di Kabupaten Mandailing Natal mari kita jalin komunikasi demi untuk memberikan pelayanan public demi kesejahteraan masyarakat, jauhkan rasa iri, dengki dan saling sikut dan kepada pemangku adat dan tokoh agama serta ulama agar memberi kami nasehat dalam menjalankan tugas yang kami emban demi tercapainya seluruh apa yang kita cita-citakan,” sebutnya.

Sumber: http://www.analisadaily.com/index.php?option=com_content&view=article&id=69683:pemangku-adat-sambut-pj-bupati-madina-di-rumah-dinas&catid=51:umum&Itemid=31

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*