Pembangunan Bendungan Aek Aloban Ditolak! – Pertemuan DPRD dan Warga Manegen Gagal

Warga Desa Manegen, Kecamatan Padangsidimpuan (Psp) Tenggara, Kota Psp tetap menolak pembangunan bendungan di Aek Aloban. Meskipun DPRD Psp dan Tapsel sudah memfasilitasi pertemuan dengan pihak Balai Wilayah Sungai Sumatera II, Jumat (26/11) di Desa Manegen, namun warga tetap bersikeras menolak bendungan tersebut.

Dalam pertemuan itu, ratusan warga tidak mau mendengarkan paparan yang akan disampaikan oleh koordinator Balai Wilayah Sungai Sumatera II, Kaslan Dalimunthe yang hendak memaparkan tentang proyek bendungan Aek Aloban. Warga terus berteriak, ‘’Tolak…!Tolak…!”

Sebelumnya, sejumlah tokoh masyarakat, Anwar Pada Harahap, Ali Usman Hasibuan dan Abu Sahid mewakili masyarakat menolak pembangunan tersebut. Akhirnya karena warga menolak, maka tokoh masyarakat, Desa Manegen, Pangadilan Nasution selaku protokol kemudian menutup pertemuan itu.

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Psp, Khoiruddin Nasution yang hadir pada pertemuan tersebut, menjelaskan bahwa apa yang disampaikan oleh masyarakat akan ditampung oleh DPRD Psp dan akan dicarikan solusinya.

Hal yang sama juga dikatakan anggota DPRD Tapsel dari Fraksi Demokrat, Darwis Sitompul. Dia mengatakan, air yang mengalir dari sungai Aek Aloban, nantinya juga mengalir ke sawah di beberapa desa di Tapsel, khususnya Kecamatan Batang Angkola. Kendati demikian, Darwis berjanji menampung aspirasi warga dan berupaya mencarikan solusinya jika nantinya juga akan mengarah ke Kabupaten Tapsel.

Menyoal penolakan warga, koordinator Balai Wilayah Sungai Sumatera II, Kaslan Dalimunthe menjelaskan pada wartawan, pertemuan tidak mencapai titik temu, karena warga masih menolak pembangunan bendungan tersebut. ’’Saya akan melaporkan aksi penolakan masyarakat kepada atasan, agar nantinya akan diambil keputusan lanjutan,’’ujarnya. (metrosiantar.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  10.151 Pelamar CPNS Padanglawas Siap Berebut 360 Kursi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*