Pembangunan Drainase di Sibuhuan Serampangan

Sabtu, 12 Desember 2009 – www. metrosiantar.com

Puluhan Rumah di Sibuhuan Kebanjiran
PALAS-METRO; Puluhan rumah warga di Lingkungan III Kelurahan Pasar Sibuhuan Kecamatan Barumun, Palas kebanjiran setinggi 80 cm, Kamis (10/12). Warga menduga rumah mereka tergenang akibat pembangunan drainase yang dikerjakan serampangan.

Salahseorang warga bermarga Hasibuan (35) mengatakan, rumahnya digenangi air dengan ketinggian 50 cm sampai 80 cm. Hal senada juga dikatakan Sukur (60) yang rumahnya juga tergenang air. Namun Sukur menduga penyebab banjir akibat pengerjaan proyek drainase yang asal jadi sehingga pasangan beton ambruk dan mengakibatkan air tertahan.

“Ini terjadi sejak kemarin setelah hujan turun terus-menerus. Kemudian air tidak dapat tertampung di parit lalu melimpah ke rumah warga. Tengoklah bagaimana kondisinya sekarang,” pungkas Sukur sembari mengatakan, selama ini tidak pernah rumah warga terendam air. “Tetapi setelah adanya pembangunan parit, air justru meluap dan merendam rumah warga, bahkan ada warga yang sementara mengungsi ke rumah familinya.

Sementara Drs Syahruddin Hakim Nasution meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Pertambangan dan Energi Palas untuk turun ke lokasi, meninjau kejanggalan yang menyebabkan terjadinya banjir hingga puluhan rumah terendam. Kader PKPB ini juga meminta dinas terkait mengevaluasi pelaksanaan proyek.

“Belum apa-apa bangunan parit beton telah ambruk dan retak-retak. Di sini kita melihat pengerjaan proyek, bangunan parit asal jadi,” pungkasnya. (amr)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Tapsel Didominasi Pelamar Guru

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*