Pembangunan Jalan Lingkar Sipirok Rusak Rumah Warga

Pembangunan Jalan Lingkar di Lingkungan  Kelurahan Pasar Sipirok, Kecamatan Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), merusak rumah warga tanpa memberikan ganti rugi.

Kepada METRO, Kamis (15/7) beberapa warga yang ditemui di lokasi pembangunan menuturkan, sebelum pembangunan dilakukan warga sangat setuju, sayangnya jalan sepanjang 150 meter yang dibangun belum rampung dikerjakan kontraktor.

Bahkan rumah yang dibongkar untuk pembangunan jalan, dibiarkan begitu saja tanpa ada upaya perbaikan dari kontraktor yang tidak pernah lagi datang ke lokasi pembangunan.

“Ironisnya, pembangunan yang dilakukan kontraktor terkesan asal jadi, karena beberapa badan jalan sudah mengalami kerusakan,” kata br Silalahi salah seorang warga.

Disebutkan Br Silalahi, pekerjaan yang dilakukan kontraktor tidak dilakukan penggilasan. Sehingga, banyak aspal yang sudah terkelupas.

Br Silalahi berharap, pihak terkait melakukan tindakan kepada kontraktor karena jelas merugikan masyarakat di lokasi pembangunan.

Sumber: http://metrosiantar.com/Metro_Tabagsel/Pembangunan_Jalan_Lingkar_Sipirok_Rusak_Rumah_Warga

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

  1. Sebaiknya dilakukan pendekatan ke Warga dan dilakukan penggantian yang sepadan terhadap pemakaian Tanah warga agar mempunyai kekuatan hukum yang lebih pasti dan menghindari permasalahan2 dikemudian hari.

    Banyak masyarakat Desa kurang memahami betapa pentingnya kegunaan Ganti/Rugi dalam apabila ada tanah miliknya digunakan untuk kepentingan Umum. Biasanya Masyarakat tidak terlalu mempermasalahkan penggunaan tanah/lahan untuk kepentingan umum, asal sebelumnya dibicarakan terlebih dahulu. Dan kalau ada biaya penggantian disampaikan yang sewajarnya, yang pasti sudah saatnya Pemda Tapsel selalu harus mengganti Tanah milik warga yang dipake untuk kepentingan umum, walaupun Harganya dibuat entah seberapa, biar mempunyai kekuatan hukum.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*