Pembangunan Perkantor Bupati Tapsel – Pembukaan Jalan Sepanjang 3 Km Dimulai

TAPSEL-Tahap pembangunan gedung Kantor Bupati Tapsel bersama fasilitas gedung pemerintahan lainnya, Senin (31/10) diawali dengan pembukaan jalan keliling di areal pertakan perkantoran seluas 271,10 hektare di Kilang Papan Dano Situmba Sipirok, Kabupaten Tapsel.

Bupati Tapsel, H Syahrul M Pasaribu dalam sambutannya diwakili Plt Sekdakab Tapsel, Ir Aswin Efendi Siregar MM  mengajak semua pihak untuk mendukung percepatan pembangunan kantor tersebut, sehingga bisa secara bersama-sama melihat dan melaksanakan pembangunannya. Dia juga menyebutkan, jika ada masalah dalam proses pembangunan yang dilakukan Pemkab, untuk langsung menyampaikannya ke tim.

“Mari kita dukung pembangunan ini agar pelaksanaannya berjalan baik sesuai dengan cita-cita dan harapan kita bersama,” ucap Plt Sekdakab di hadapan sejumlah masyarakat, mewakili unsur muspida plus yang masuk dalam tim dan lainnya.

Dinas PUD Tapsel sebagai pelaksana teknis di lapangan melalui Kadis PUD, Ir Syahril menyampaikan, jalan yang dibuka rencananya tahun ini sepanjang 3 kilometer dengan lebar 20 meter. Waktu selesai ditargetkan hingga akhir tahun 2011.
“Jalan ini juga sebagai batas areal pertapakan kantor Bupati,” tutur Kadis PU kepada wartawan di lokasi pembukaan jalan.

Ditanya berapa besaran angggaran dana pembukaan jalan sepanjang 3 kilometer dengan lebar 20 meter tersebut, Kadis menyebutkan sesuai kemampuan keuangan daerah yang ditampung dalam Perubahan APBD Kabupaten Tapsel tahun 2011 tidak sampai Rp500 juta. “Kalau jalan yang mau dibuka secara keseluruhan lebih dari 8 kilometer,” tutur Kadis.
Dimana, pembukaan jalan tersebut dimulai di titik Kilang Papan Dano Situmba Sipirok atau tepatnya di simpang jalan menuju Dusun Sitorbis, Kecamatan Angkola Timur. (neo/mer)

Baca Juga :  MU Catat Rekor Keuntungan Baru

metrosiantar.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*