SMK Swasta Al Huda Aek Nabara Melaksanakan Pembekalan Sekaligus Pelepasan 31 Siswa Prakerin Tahun Ajaran 2016/ 2017

SMK Swasta Al Huda Aek Nabara Melaksanakan Pembekalan Sekaligus Pelepasan 31 Siswa Prakerin Tahun Ajaran 2016/ 2017
Foto bersama Siswa Prakerin Dengan Pimpinan Yayasan Darur Rahman Gusnar Hasibuan dan Kepala Sekolah Ali Eddi Humala Hasibuan, S.Pd (Photo Doc SMK Swasta Al Huda)
Foto bersama Siswa Prakerin Dengan Pimpinan Yayasan Darur Rahman Gusnar Hasibuan dan Kepala Sekolah Ali Eddi Humala Hasibuan, S.Pd (Photo Doc SMK Swasta Al Huda)

Apakabarsidimpuan.com, PALAS – Kegiatan Praktik Kerja Industri (Prakerin) merupakan sebuah kegiatan yang wajib di jalankan dan merupakan kegiatan pendidikan luar yang sangat bermanfaat bagi siswa yang melanjutkan di sekolah menengah atas kejuruan (SMK). Tidak lepas pula, siswa SMK Swasta Al Huda Aek Nabara juga wajib melaksanakan kegiatan yang satu ini, karena kegiatan Prakerin ini ada salah satu syarat untuk kenaikan kelas 12 nantinya.

Selama satu hari penuh siswa SMK Swasta Al Huda Aek Nabara kelas 11 yang tergabung dalam satuan komunitas keahlian Bisnis dan Manajemen Jurusan Akuntansi Keuangan melaksanakan persiapan / pembekalan Prakerin sekaligus Pelepasan Prakerin, Sabtu (14/1/2017). Acara Pembekalan Prakerin sekaligus Pelepasan Prakerin tersebut diikuti sebanyak 31 siswa, pembekalan prakerin sekaligus pelepasan peserta prakerin dimulai pada jam 08:00 wib dan acara berakhir pada jam 16:00 wib.

Pembekalan Prakerin sekaligus Pelepasan Prakerin dilaksanakan di ruang kelas XI SMK Al Huda. Dalam acara tersebut Pimpinan Yayasan Darur Rahman Pondok Pesantren Gunung Selamat oleh Gusnar Hasibuan menyampaikan dalam kata sambutannya, menyampaikan ” Jagalah nama baik sekolah dengan menerapkan soft skill di lokasi prakerin masing – masing dengan mewujudkan siswa prakerin yang jujur, sopan, terampil, optimal dan profesional “.

Baca Juga :  DPRD Tapsel Belum Gajian

Kemudian ditambahkan oleh Ali Eddi Humala Hasibuan, S.Pd selaku Kepala Sekolah SMK Swasta Al Huda dalam kata sambutannya, mengatakan ” Siswa juga harus serius menjalankan tugas serta mentaati seluruh aturan yang ada dalam lokasi Prakerin masing – masing dilaksanakan, dengan melakukan kegiatan Prakerin untuk berhati-hati dalam bekerja, disiplin, dan mampu bekerja secara individu maupun kelompok. Serta diharapkan dapat menjaga nama baik diri sendiri, orang tua, kelompok, dan nama almamater sekolah .”

Acara pelepasan siswa prakerin dilaksanakan di lapangan Futsal Sekolah oleh Pimpinan Yayasan Darul dan Kepala Sekolah dengan memberikan Surat Perintah Tugas (SPT) kepada Kepala Jurusan Akuntasi Risqi Wahyuni Harahap, S.Pd.

Sebanyak 31 siswa tahun ini yang mengikuti Prakerin, Ada 8 kantor Intansi Pemerintahan sebagai tempat Prakerin siswa di dalam 2 Kabupaten, yaitu : Kabupaten Padang Lawas ( Palas) dan Padang Lawas Utara ( Paluta ). Untuk Kabupaten Padang Lawas terdiri atas 6 Kantor Intansi Pemerintahan, yaitu : Kantor DPRD 4 orang, Kantor Dinas Pendidikan 6 orang, Kantor Catatan Sipil 2 orang, Kantor Kementerian Agama ( KEMENAG ) 4 orang, Kantor Kejaksaan RI 4 orang dan Kantor Camat Aek Nabara Barumun 2 orang.

Sedangkan untuk Kabupaten Padang Lawas Utara terdiri atas 2 Kantor Pemerintahan, yaitu : Kantor DPRD sebanyak 4 orang dan Kantor Pekerjaan Umum ( PU ) sebanyak 5 orang. (AEH)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 2 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Pangdam I/BB Tinjau Lokasi TMMD

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*