Pembentukan DPD KNPI Paluta didesak

www.waspada.co.id

GUNUNG TUA – Pengurus Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) mendesak DPD KNPI Sumatera Utara segera memfasilitasi pembentukan DPD KNPI Paluta.

”KNPI harus dibentuk di Paluta, karena merupakan wadah berhimpun berbagai organisasi masyarakat (Ormas) maupun Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP),” tegas ketua umum KAHMI Paluta, Gusman Efendi Siregar, melalui sekretaris umum, Ganti Paruntungan Pulungan, tadi malam.

Dikatakan, kehadiran KNPI di tengah-tengah elemen pemuda maupun OKP serta Ormas di Paluta sangat mendesak. KNPI berfungsi sebagai laboratorium kader pemimpin dan wadah partisipasi generasi pemuda.

Selain itu, dengan terbentuknya KNPI Paluta dapat menghindari terkotak-kotaknya organisasi pemuda dan ormas serta mencegah permainan tidak fair oknum-oknum tertentu di wadah organisasi kepemudaan di Paluta,” tegasnya.

KAHMI Paluta mendukung sepenuhnya pembentukan DPD KNPI Paluta dan meminta kepada DPD KNPI Sumut agar segera memfasilitasi pembentukan DPD KNPI Paluta sesuai mekanisme.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*