Pemeriksaan Ujian CPNS Diawasi Lima CCTV

Kepala Pusat Sistem Informasi Universitas Sumatera Utara (USU), Ridwan Siregar, mengatakan hingga pukul 17.45 WIB, baru tiga daerah yang memulangkan lembar jawaban ujian yaitu Pemprov Sumut, Pemko Medan, dan Pemko Binjai.

”Sebentar lagi akan menyusul Deli Serdang. Batas terakhir pemulangan berkas jawaban adalah pagi dini hari. Kemungkinan Tapsel akan tiba di sini (USU) pada subuh nanti,” katanya, Rabu (15/12).

Dia mengatakan pemeriksaan lembar jawaban akan dilakukan pada Minggu (19/12). ”Ruang pemeriksaan dipasangi lima CCTV. Tapi CCTV ini sudah ada sejak lama dan bukan untuk pelaksanaan ujian CPNS. Jumlah staf yang bekerja 43 orang,” katanya. Kabid Pengadaan dan Pembinaan BKD Sumut, Pandapotan, mengatakan 20 persen peserta ujian CPNS Sumut tahun ini absen. Jumlah ini sama seperti tahun lalu.

Kepala BKD Medan, Lahum, mengatakan jumlah peserta ujian CPNS Kota Medan yang tidak ikut tes sebanyak 3.707 peserta. Mereka terdiri atas 1.400 orang yang tidak ambil kartu ujian, sisanya tidak diizinkan ujian karena tak mampu menunjukkan identitas seperti KTP.

Lahum menjelaskan soal ujian akan dimusnahkan di TPA Keluarahan Terjun Marelan, kemarin sore. Sedangkan sisa lembar jawaban sudah dimusnahkan di lokasi ujian. ”Berkas lembar jawaban peserta sudah diserahkan ke pihak USU dan berita acaranya juga sudah dibuat,” katanya.(afr/bey)-(metro-siantar.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Tersangka, Rahudman Stress ? - Pemko: Rahudman Masih Sering Tertawa Kok !

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*