Pemerintah Diamkan Kerusakan Jalinsum di Padangsidimpuan

SIDIMPUAN– Walau sudah sering diberitakan di media massa, sepertinya pemerintah terkesan mendiamkan parahnya kerusakan Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di Kota Padangsidimpuan (Psp). Padahal kerusakan ini mulai menebar ancaman kecelakaan bagi pengguna jalan terutama sepeda motor.

172098706de784fa2ca67fb4f1cbff59164196c9 Pemerintah Diamkan Kerusakan Jalinsum di Padangsidimpuan

Kerusakan ini terlihat di Desa Simirik, Kelurahan Batunadua dan Desa Tanggal, Kecamatan Psp Batunadua, Kota Psp. Akibatnya para pengguna jalan terpaksa melintas dengan penuh kehati-hatian untuk menghindari kecelakaan di jalur yang memiliki banyak lubang menganga itu.

Kondisi Jalan negara yang semakin parah itu membutuhkan perhatian serius dari pemerintah  dengan memperbaiki agar memberikan kenyamanan dan keselamatan warga.

Pantauan METRO Kamis (24/1) kondisi jalan di 3 titik dalam Kota Psp tersebut sangat memprihatinkan, beberapa kenderaan terpaksa melintas satu persatu dengan hati-hati dan perlahan untuk menghindari banyaknya lobang menganga ditengah jalan.

Lobang seperti kubangan dengan kedalaman sekitar 20-40 cm dengan berbagai ukuran itu tampak sangat membahayakan dan selalu siap menunggu korban.

Beberapa warga setempat, Kamis (24/1) mengatakan, akibat kondisi tersebut tak jarang kenderaan terperosok, bahkan terjungkal terutama sepeda motor, dan berharap pada pemerintah untuk memperhatikan karena kerusakan jalan tersebut dinilai sudah pantas untuk diperbaiki.

“Sudah sering pengendara sepeda motor mengalami kecelakaan disitu, sebagai warga kami juga merasa terganggu dengan kondisi jalan itu dan berharap agar diperhatikan,,” kata warga boru Pane (20) dan boru Simamora (20).

Baca Juga :  Terbesar di Sumatera - PLTA 510 MW Dibangun di Tapsel

Amatan METRO, jalan negara tersebut sangat ramai dilalaui kenderaan berbagai ukuran, tentunya pemerintah melalui instansi terkait perlu memperhatikan dan memperbaiki pasiltas umum tersebut untuk memberikan kenyamaman bagi pengguna jalan serta dapat mengantisispasi kecelakaan lalu lintas di titik-titik itu. (ran/mer)

SUmber : metrosiantar.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*