Pemerintah Evaluasi Anggaran Gedung DPR Rp 1,2 Triliun

Pemerintah mengaku masih menunggu evaluasi dari Kementerian Pekerjaan Umum terkait pembangunan Gedung DPR-RI yang menelan biaya Rp 1,2 triliun.

“Kementerian Keuangan (Kemenkeu) masih menunggu koordinasi dari Kementerian PU mengenai standar bangunan dan standar keamanan gedung,” ujar Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Anny Ratnawati di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (1/9/2010).

Anny mengatakan anggaran untuk pembangunan Gedung DPR-RI sebenarnya sudah ada dalam Anggaran Pendapatan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2010. Namun anggaran baru akan direalisasikan jika evaluasi dari Kementerian PU sudah rampung dan sudah dilaporkan kepada pihak Kementerian Keuangan.

“Kalau standar gedung Kemenkeu tidak ada kewenangan untuk itu, kita masih menunggu dari Kementerian PU,” jelasnya.

Anny menjelaskan anggaran bisa saja tidak direalisasikan jika tidak memenuhi standar yang telah disepakati oleh Kementerian PU. Anggaran pembangunan Gedung DPR-RI lanjut Wamenkeu merupakan proyek multiyear dengan rencana penyaluran selama 3 tahun.

“Usulan awal 22 lantai, kemudian berkembang menjadi 33 lantai, itu akan dievaluasi juga,” ujarnya.

Sedangkan, Menteri Keuangan (Menkeu) Agus Martowardojo mengaku belum mengetahui tentang anggaran pembangunan tersebut. “Kalau saya belum tahu, tanya ke Wamenkeu saja,” jawab Agus singkat ketika dimintai tanggapan tentang pembangunan Gedung DPR-RI

Sumber : http://www.detikfinance.com/read/2010/09/01/204414/1433112/4/pemerintah-evaluasi-anggaran-gedung-dpr-rp-12-triliun?f9911013

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Sukiyat, Tokoh di Balik Kiat Esemka, Mobil Dinas Wali Kota Solo - Gagal Masuk SMK karena Cacat Kaki

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*