Pemerintah Kota Padangsidimpuan Komit Keterbukaan

Kota Padangsidimpuan

Padangsidimpuan, 31/8 – Pemerintah Kota Padangsidimpuan Komit terhadap Pemerintahan terbuka dan akuntabel dalm mengelolah ketransparasi informasi di Kota Padangsidimpuan.

Hal itu dikemukakan Asisten I Pemerintahan Marjoni dihadapan peserta sosialisasi pejabat pengelolaan informasi daerah di Aula Hotel Sitamiang, Jalan Raja Inal Siregar, Padangsidimpuan, Rabu.

Pemerintah Kota Padangsidimpuan Andar Amin Harahap,S.STP,MSi, melalui Asisten I Pemerintahan Drs. A.R. Marjoni mengatakan sosialisasi pejabat pengelolaan informasi daerah (PPID) merupakan suatu bentuk komitmen kuat Pemko untuk menyelenggarakan pemerintahan yang terbuka dan akuntabel.

Hal itu sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 36 Tahun 2010 tentang Pedoman Pengelolaan Pelayanan Informasi dan Dokumentasi di lingkungan Kementerian Dalam Negeri dan Pemerintahan Daerah.

Sosialisasi ini sangat penting untuk dilaksanakan agar dapat memberikan pemahaman kepada aparatur pemerintah khususnya pemerintah Kota Padangsidimpuan untuk memperoleh Informasi secara transparan, cepat dan tepat waktu yang memungkinkan masyarakat dapat mengakses lebih cepat Informasi Publik yang berasal dari Badan Publik,”kata Marjoni.

Maka dari itu lanjut Marjoni dalam pelaksanaan keterbukaan informasi publik seluruh jajaran publik SKPD Kota Padangsidimpuan harus menjadi lebih transparan dan bertanggungjawab, dan ini bukan semata-mata tugas pejabat pengelola informasi dan dokumentasi, tetapi menjadi tugas badan publik.

Sosialisasi ini dapat memberikan gambaran yang jelas dalam pelaksanaannya sesuai dengan tujuan terciptanya lalu lintas pelayanan informasi yang dapat mendukung terlaksananya tugas dan fungsi PPID yang pada akhirnya dapat mendorong penyelenggaraan hidup berbangsa dan bernegara yang lebih demokratis, ujarnya.

Baca Juga :  Harga Karet Melambung Dari Rp. 8.000 Jadi Rp. 13.000 per Kg di Padang Lawas

Turut menghadiri sosialisai, yang diikuti masing-masing dua orang utusan setiap SKPD se-Pemko Padangsidimpuan.

(Antarasumut)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 3 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*