Pemerintah Provinsu Sumatera Utara, Umumkan Nama 264 CPNS yang Lulus Ujian

Warta – Sumut
WASPADA ONLINE

ujian-cpns - by: aswaddy hamid

MEDAN – Pemerintah Provinsu Sumatera Utara, umumkan nama 264 CPNS yang lulus ujian. Sementara 21 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang seharusnya diterima di Pemprov Sumut tahun 2009, tidak ada peminat, alias lowong. Formasi tak terpakai ini tidak bisa digunakan atau diganti. Sehingga harus dikembalikan kepada Badan Kepegawain Nasional (BKN) di Jakarta.

“Ini sebenarnya merupakan kerugian bagi Pemprov Sumut. Karena, dari 285 formasi yang disediakan dengan jumlah pelamar 5.961 orang, yang dinyatakan lulus hanya 264 orang atau tidak 100 persen formasi CPNS Pemprov Sumut 2009 terisi seluruhnya,” ucap kepala BKD Sumut, Arsyad Lubis, didampingi Kadis Kominfo, Eddy Syofian, dan staf BKD lainnya, malam ini.

Rincian 21 formasi yang tak terisi itu, masing-masing satu formasi dari S2 Komunikasi, D4 ahli transportasi, D3 ASDP (Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan). Berikutnya, lima formasi dari D3 Ahli LLAJ dan masing-masing tiga formasi dari pelatih bola voli, pelatih judo dan pelatih catur. Kemudian, masing-masing dua formasi dari pelatih wushu dan atletik.

Dari 8.049 peserta yang mengirimkan berkas lamaran ke Pemprov Sumut, hanya 5.961 orang yang mengikuti ujian 25 November lalu. Dengan kata lain 2.088 pelamar yang berkasnya sudah diterima dan mendapat nomor, tidak mengikuti ujian.

Di tahun ini, Pemprov Sumut membuka kuota CPNS untuk 50 orang tenaga kesehatan, 208 orang tenaga teknis dan 27 pelatih/atlit berprestasi.

Baca Juga :  Coba Rampas Senjata Polisi Dor… Ketua Ormas Roboh Hanya Dengan 1 Tembakan

Menurut Arsyad, kelulusan yang diumumkan melalui media cetak, elektronik, website Pemprov Sumut dan papan publikasi BKD Sumut, mutlak berdasarkan daftar ranking yang dikeluarkan Universitas Sumatera Utara (USU).

Dijelaskan Arsyad, bagi peserta yang sudah dinyatakan lulus, agar segera menyiapkan berkas administrasi untuk pengangkatan CPNS daerah Pemprov Sumut sesuai syarat Gubernur Sumut melalui pengumuman Nomor 800/16466/BKD/II/2009 tanggal 22 Oktober 2009 tentang Penerimaan CPNS daerah pelamar umum dan pelatih olahraga/atlit berprestasi Pemprov Sumut formasi 2009.

Berkas administrasi yang disiapkan untuk pendaftaran ulang tanpa dipungut biaya itu, antara lain SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian), fotocopi ijazah yang dilegalisir, paspoto dan nomor ujian asli. Proses pendaftaran tidak bisa diwakilkan dan harus orang yang bersangkutan. Tempat pendaftaran ulang CPNS daerah Pemprov Sumut formasi 2009 di Gedung Diklat Helvetia Provsu Jalan Serbaguna Nomor 10 Helvetia Medan, mulai tanggal 10 sampai 21 Desember 2009 selama jam kerja.

“Kelulusan akan kami nyatakan gugur, bila sampai batas akhir pendaftaran ulang, peserta yang lulus tidak melengkapi syarat administrasi yang dimintakan,” tegas Arsyad.

Berikut nama-nama peserta ujian seleksi Calon pegawai Negeri Sipil yang dinyatakan lolos;

Pemerintahan Sumatera Utara
(CPNSD) KOTA MEDAN
Kabupaten Asahan
Kabupaten Deli Serdang
Kota Tanjung Balai
Kabupaten Serdang Bedagai
Kabupaten Labuhanbatu Selatan
Kabupaten Langkat
Kabupaten Mandailing Natal
Kabupaten Tapanuli Selatan
Kabupaten Padang Lawas Utara
Pemko Padangsidimpuan
Kota Tebing Tinggi
Kabupaten Karo
Kabupaten Samosir
Kabupaten Batubara

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  KADIS DAN PPK JALAN & JEMBATAN DINAS PUD “MAIN MATA”

3 Komentar

  1. idia doi baya pngumuman ni padang laawas….Masa harus nunggu Bupati Dulu….bukannya udah ditangani dinas terkait?????? jgn di ulur2 Dunkzzzzzzzzzzzzzz

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*