Pemilihan KADES Akan Dilaksanakan Di Delapan (8) Desa di Kecamatan Aek Nabara Barumun Pada Hari Sabtu,30 Mei 2015 Mendatang

AKS|Palas ~ Pemilihan kepala desa, atau seringkali disingkat Pilkades, adalah suatu pemilihan Kepala desa secara langsung oleh warga desa setempat. Berbeda dengan Lurah yang merupakan Pegawai Negeri Sipil, Kepala Desa merupakan jabatan yang dapat diduduki oleh warga biasa.

Pemilihan Kepala Desa akan di Gelar di delapan (8) Desa di Kecamatan Aek Nabara Barumun Kabupaten Padang Lawas,yaitu : Aek Nabara Tonga,Tobing Tinggi,Tobing,Padang Garugur Julu,Janji Maria,Sayur Matua,Paranjulu dan Marenu yang akan menentukan Kepala Desa masing-masing pada hari Sabtu,30 Mei 2015 ini.

Pemilihan Kepala Desa yang jadi pembicaraan hangat di kalangan masyarakat adalah pemilihan kepala desa yang akan dilaksanakan di Desa Paranjulu.Calon Kepala Desa yang sudah di usung ada 3 yaitu : Muhammad Tawar Hasibuan,Muhammad Nasir Hasibuan, dan Asran Pamusuk Daulay kata sala satu warga yang enggan disebutkan namanya.

Dikatakan hangat jadi pembicaraan masyarakat di kedai kopi karena kandidat Muhammad Tawar Hasibuan dan Muhammad Nasir Hasibuan adalah sama-sama pilihan terkuat yang akan menduduki kursi panas atau orang nomor 1 di Desa Paranjulu didalam pemerintahan pada tanggal 30 Mei nanti.

Ada sebagian masyarakat mengatakan kalau Muhammad Tawar akan memenangkan lagi pemilihan kepala desa nanti karena beliau sudah 2 periode memimpin paranjulu sedangkan setengah lagi memilih Muhammad Nasir Hasibuan yang akan memenangkan pemilihan nanti karena masyarakat ingin perubahan dalam hal pembangunan di Desa Paranjulu Kata Edi (26 Thn) salah satu warga yang memberikan prediksinya kepada korespondensi apakabarsidimpuan.com

Baca Juga :  Saling Pukul dan Kejar-kejaran - Demo Minta Bupati Copot Direktur RSUD Paluta Ricuh

Siapapun nanti yang terpilih akan menerima kekalahan dan bersyukur jika menang dan mengemban amanat masyarakat paranjulu sesuai dengan visi dan misinya.(Aks/054)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 4 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*