Pemilukada MANDAILING NATAL Diprediksi 2 Putaran

www.metrosiantar.com

658 Pemilukada MANDAILING NATAL Diprediksi 2 Putaran MADINA-METRO; Mantan politisi sekaligus pengurus partai Golkar era tahun 1990-an, H Khoiruddin Lubis, berpendapat Pemilukada Mandailing Natal (Madina) yang akan digelar bulan Juni mendatang diprediksi dua putaran. Ini dikarenakan ada tujuh pasangan bakal calon (Balon) bupati dan wakil bupati yang mendaftar ke KPU Madina.

Ketujuh pasangan Balon bupati dan wakil bupati tersebut yakni pasangan H Indra Porkas Lubis-H Firdaus Nasution, H Zulfarmin Lubis-H Ongku Sutan Nasution, H Aswin Parinduri-H Syarifuddin Lubis, H Arsyad Lubis-H Azwar Indra Nasution, H Muhammad Hidayat Batubara-H Dahlan Hasan Nasution, Irwan Daulay-H Samad Lubis, dan pasangan H Naharuddin Lubis-H Nuraman Ritonga.

Dari ketujuh Balon itu, sebagaimana amatan Khoiruddin , pasangan Irwan Daulay-H Samad Lubis dan Arsyad Lubis-Azwar Nasution adalah pasangan Balon yang diprediksi akan bertarung di putaran kedua Pemilukada Madina. Pasalnya, kedua pasangan ini sesuai pantauannya merupakan pasangan yang mendapat tempat di hati masyarakat dan mendapat respon, serta pantas diberikan apresiasi atas keduanya.

“Saya yakin pasangan Irwan Daulay-Samad Lubis berpeluang untuk masuk dalam putaran kedua, apabila Pemilukada Madina terjadi dua putaran. Dan kemungkinan yang menjadi rivalnya nanti di putaran kedua adalah pasangan Arsyad Lubis-Azwar Indra Nasution. Itupun masih prediksi saya,” ujar mantan anggota DPRD Tapsel yang menjabat selama dua periode sejak 1990-1999 dan pernah juga menjabat anggota DPRD Madina selama kurang lebih 1 tahun pada awal dibentuknya Kabupaten Madina dari hasil pemekaran Tapsel. Khoiruddin mengaku sudah sangat mengenal kondisi dan percaturan politik di Madina yang sesuai dengan kondisi lingkungan dan masyarakatnya.

Baca Juga :  Polres Madina Berhasil Bekuk 2 Pengedar Ganja

Saat ditanya bagaimana kekuatan kedua pasangan Balon ini, Khoiruddin mengatakan, kedua pasangan tersebut memiliki link dan relasi yang sangat kuat. (mag-02)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

  1. Memang hal ini sudah tidak asing lagi di lapisan masyarakat Indonesia,khususnya Mandailing Natal.yang bisanya menghambur2kan uang rakyat.kenapa sich pemilu kada aja dilakukan 2 putaran?memangnya tidak bisa diselesaikan hanya dengan satu putaran?kalau memang hal ini terjadi sungguh nyatanya bagi masyarakat kita khususnya daerah mandailing natal semua segala sesuatu bisa dibeli dengan uang….dan uanggg…Apa kata dunia?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*